MotoGP : Inilah Faktor Yang Membuat Rossi Tidak Akan Bisa Kejar Rekor Giacomo Agostini

www.motogp.com

Otoinfo.id – Legenda hidup MotoGP, Giacomo Agostini berpendapat jika raihan gelar juara dunia miliknya saat ini tak akan pernah bisa dipecahkan oleh seorang Valentino Rossi. Yup, saat ini Agostini merupakan pemegang rekor juara terbanyak di MotoGP dengan raihan total 15 gelar juara dunia (8 kali diantaranya diraih di kelas utama).

Nah, sedangkan Rossi saat ini baru mengumpulkan 9 gelar juara dunia MotoGP. Namun meski saat ini Rossi masih aktif di MotoGP, Agostini ragu jika pembalap asal Urbino, Italia tersebut mampu menyalip rekor yag dimilikinya saat ini. Faktor usia jadi salah satu alasan Agostini menyangsikan kemampuan Rossi.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Musim Depan, Rossi Ingin Yamaha Bikin Motor Yang Mudah Dikendalikan!

Saat ini usia Rossi sudah 40 tahun, bakal sangat sulit baginya bisa bersaing meraih gelar juara dunia setiap tahun melawan para pembalap yag lebih muda, seperti Marc Marquez, Maverick Vinales hingga Fabio Quartararo.

Legenda hidup MotoGP, Giacomo Agostini

Meski demikian, Agostini meyakini jika suatu saat nanti bakal datang pembalap yang mampu mematahkan rekor yang dimilikinya saat ini. Tentu saja, sebab ia percaya di setiap masa akan ada yang jadi juara di eranya. Contohnya adalah era Carlo Ubbiali, Mike Hailwood, Jim Redman, Valentino Rossi, dan sekarang Marc Marquez.

Baca Juga : MotoGP 2019: Marc Marquez Ditantang Lampaui Rekor Agostini, Ini Komentarnnya

“Valentino Rossi sudah mengumpulkan sembilan gelar juara dan saya yakin bahwa dia tak akan mampu melampaui rekor saya. Saya memenangkan 15 gelar juara dunia, raihan itu membawa saya menjadi pembalap tersukses. Namun, saya tahu bahwa seseorang akan melampaui catatan itu,” ungkap Agostini mengutip laman Tuttomotoriweb. Taufik