MotoGP: Jadi Motivasi Vinales, Rossi Diharapkan Tetap Balap Selama Mungkin

Otoinfo.id – Maverick Vinales baru-baru ini mendapat sesuatu yang menyenangkan. Pembalap asal Spanyol itu telah resmi bergabung di Yamaha hingga 2022 bersama Quartararo. Hadirnya Quartararo juga menjadi hal yang menyenangkan bagi Vinales dan sedikit kecewa karena kehilangan Rossi.

Karena dengan dikontraknya Quartararo maka Rossi tidak lagi satu tim bersama Vinales. Namun kehadiran rookie of the years 2019 itu diharapkan menjadi momen kebangkitan Yamaha bersama dua pembalap muda yang memiliki jiwa tarung tinggi.

Baca Juga : MotoGP: Rossi Siapkan 5 Ribu Euro untuk Beli Peralatan Simulator Balap Mobil

Bicara soal Rossi, Vinales mengaku dirinya termotivasi dengan bintang MotoGP Italia itu. Prestasi dan pengalaman yang menjadikan Rossi sebagai contoh bagi Vinales. Maka dari itu dia juga menyayangkan jika Rossi segera pensiun. “Ya, saya berharap dia akan tetap balap selama bertahun-tahun lagi,” katanya.

Baca Juga : MotoGP: Vinales Kesal Kehilangan Sosok Rossi di Pabrikan

“Aku suka berada di sirkuit bersamanya, terutama untuk melawannya. Dia selalu membuat saya melangkah lebih jauh dalam hal pelatihan, di rumah dan di sirkuit. Saya selalu mengawasi dimana dia berada, karena kita adalah teman baik. Tetapi kita juga sama-sama di Yamaha, dan dia adalah pembalap pertama yang harus kukalahkan,” tukas Vinales. Aji