MotoGP Jerez 2020: Bagnaia Finish Ketujuh, Tantangan Buat Zarco!

Otoinfo.id – Seri pertama MotoGP Jerez 2020, Minggu (19/7) lalu menjadi momen penting bagi Pecco Bagnaia. Pembalap berkebangsaan Italia yang kini sedang memperjuangkan tempat di Pramac Ducati. Itu karena musim depan Miller ke pabrikan dan akan hadir Jorge Martin. Itu artinya hanya satu kursi kosong di Pramac Ducati sebagai pengganti Miller.

Dalam hal ini maka ada dua pembalap Bagnaia dan Zarco yang siap memperebutkan. Bagnaia yang finish ketujuh akan jadi tantangan bagi Zarco yang kini ada di Reale Avintia. Sementara pembalap dari Prancis itu finish ke-11.

Baca Juga : Tampil Kurang Memuaskan di MotoGP 2019, Musim Depan Francesco Bagnaia Akan Ubah Gaya Balapnya

Penampilan Bagnaia di seri pertama kemarin juga akan jadi bekal dan pembuktian bahwa dia layak bertahan di tim Pramac Ducati. Apalagi jika dilihat musim lalu, Bagnaia tidak sekuat tahun ini.

“Saya senang finish ketujuh. Selama putaran pertama, ketika saya masih berada di grup teratas, saya berusaha menjaga ban saya tetap aman. Setelah 15 lap saya berada di 5 besar, tahun lalu saya tidak bisa mengemudi seperti ini di balapan mana pun,” ucap Bagnaia.

Baca Juga : MotoGP: Jack Miller Tidak Ambil Pusing Soal Kontrak Satu Tahun dengan Pabrikan Ducati

“Jadi saya harus berterima kasih kepada tim saya atas kerja kerasnya. Keuntungan untuk balapan akhir pekan depan adalah kita sudah tahu ban mana yang kita gunakan. Jadi kita bisa berkonsentrasi memperbaiki, saya sudah belajar banyak,” beber pembalap bernomor 63 itu. Aji