MotoGP Jerez 2020: Finish Posisi Lima, Morbidelli Termotivasi!

Otoinfo.id – Franco Morbidelli berhasil finish ke-5 di balapan pertama MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7). Ini adalah hasil yang baik bagi pembalap Petronas Yamaha SRT itu.

Ya, Morbidelli mengawali start dari grid ke-10. Dengan perlahan namun pasti dia berhasil menyalip lima pembalap dan akhirnya masuk lima besar. Dari hasil kemarin, dia termotivasi kalau untuk balapan selanjutnya harus ditingkatkan lagi.

Baca Juga : MotoGP Jerez 2020: Banyak Drama, Pemenangnya Quartararo, Marc Jatuh!

“Saya berjuang untuk naik podium untuk dua lap terakhir sekaligus. Tapi kemudian saya menempatkan diri saya di posisi yang salah dan tidak bisa melewati KTM dan Ducati. Saya akan mencoba meningkatkan untuk minggu depan, terutama di kualifikasi,” ungkap Morbidelli.

Selama persiapan jelang balapan seri kedua di Sirkuit yang sama, Morbidelli akan fokus pada ban, agar ban bisa bertahan sampai akhir balapan. “Tetapi kondisinya memang sangat sulit karena sangat panas,” katanya.

Baca Juga : MotoGP Jerez 2020: Kondisi Terbaru Marc Marquez Usai Terjatuh, Cedera Serius?

“Ketika saya melawan Ducati dan KTM, saya memperhatikan udara panas di paru-paru saya, sulit untuk bernafas. Penting bahwa saya di depan mereka akhir pekan depan. Pertama, agar tidak harus menghirup udara panas mereka, dan kedua jangan biarkan saya memaksakan gaya mengemudi mereka pada saya. Jika saya bisa mulai dari depan, saya akan berbeda,” tukas Morbidelli. Aji