MotoGP: Joan Mir Beberkan Kelemahan Motor Suzuki GSX-RR versi 2020, Ternyata?

Joan Mir

Otoinfo.id – Meski cukup puas dengan sasis dan mesin baru Suzuki GSX-RR versi 2020, Joan Mir juga membeberkan kekurangan motor itu.

Apa kekurangannya? Mir menyebut bahwa kecepatan GSX-RR masih kurang jika dibandingkan dengan motor Ducati dan Honda. Namun, doi yakin Suzuki masih bisa bersaing meraih kemenangan pada balapan di musim depan andaikan GSX-RR bisa lebih cepat lagi.

Joan Mir |Foto: Motogp.com

Logikanya, kalau kecepatannya terus meningkat maka peluang Suzuki untuk meraih posisi yang lebih baik saat kualifikasi pun lebih besar. Jika bisa start lebih depan, tentu peluang untuk meraih kemenangan atau setidaknya meraih podium bakal kian terbuka lebar.

Baca Juga:   MotoGP 2020 KTM Akan Tiru Cara Kerja Yamaha, Ternyata Ini Alasannya!

Baca Juga : Jelang Tes Pra-Musim MotoGP 2020 Sepang: Duo Rider ‘KTM Tech 3’ Bakal Gunakan Motor Baru, Spek Persis Motor Pabrikan!

Sampai saat ini, hasil kualifikasi yang buruk jadi masalah Suzuki. Rekan setim Mir, Alex Rins juga kerap bersaing di barisan terdepan saat balapan tetapi itu ia lakukan setelah start dari belakang.

Baca Juga:   MotoGP 2019 : Jorge Lorenzo Percaya Diri Dapat Kembali Berjaya Musim Depan!

Nah, hasil kualifikasi yang kurang apik itu membuat Rins akhirnya memulai balapan dari posisi yang buruk. Meski memiliki kemampuan untuk menyalip beberapa pebalap di depannya tetapi tugas Rins akan lebih mudah jika memulai balapan dari posisi lebih baik.

Baca Juga : MotoGP 2020: Dinyatakan Positif Doping, Andrea Iannone Terkejut, Ini Responnya!

Baca Juga:   Rahasia Terkuak! Pedro Acosta Ungkap Penyebab Kecelakaan Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2024

Oleh sebab itu, Mir meminta Suzuki agar serius untuk meningkatkan kecepatan dari motor GSX-RR.

“Di area sasis kami butuh peningkatan di lap cepat. Kami harus lebih baik menggunakan ban baru. Dapat dipastikan di area itu sangat butuh peningkatan. Pada mesin dibutuhkan kecepatan yang lebih baik lagi supaya lebih dekat dengan Ducati dan Honda. Pada akhirnya, kami perlu meningkatkan kecepatan untuk kualifikasi,” ujar Mir, dilansir dari laman Motorsport.com