MotoGP: Juara Konstruktor, Honda Akan Rebut Juara Tim

Otoinfo.id – Kemenangan Marc Marquez di GP Malaysia sirkuit Sepang memastikan bahwa Honda menjuarai konstruktor 2018. Dan ini menjadi gelar ke-24 selama Honda mengikuti kelas tertinggi Grand Prix dan juara ke-69 di semua kategori.

Namun Honda belum puas. Melalui Marc Marquez, Honda ingin merebut 1 gelar lagi di seri terakhir GP Valencia, yakni dengan menjadi juara tim. Jika itu terwujub, artinya Honda akan meraih treble winner musim ini. Juara dunia pembalap, konstruktor dan tim.

“Bagi Honda menjuarai 2 kategori itu sangat penting. Kini tinggal kejuaraan tim. Kami akan berusaha mencoba mencapainya sehingga kami akan memiliki 3 mahkota (treble winner). Ini adalah musim yang sempurna, tetapi kita masih perlu meningkatkannya untuk tahun depan,” jelas Marc Marquez.

Baca Juga : MotoGP: Diam-Diam Yamaha Kembangkan Suspensi Carbon Kevlar

Presiden HRC, Yoshishige Nomura menyambut antusias tekad Marc Marcquez yang ingin mengawinkan treble winner. “Kami sangat senang dengan Kejuaraan Dunia Konstruktor baru ini. Dua minggu lalu, kami mendapatkan gelar juara duia rider di Jepang berkat penampilan luar biasa Marc Marquez. Dia begitu konsisten dan cepat sepanjang musim. Ini adalah juara konstruktor MotoGP kami yang ke-7 pada 8 musim terakhir, dan tiga kali berturut-turut,” jelasnya.

Baca Juga : MotoGP: Tidak Ikut 2 Balapan, Lorenzo Dituduh Membela Honda
Baca Juga : Korek Harian MegaPro Bisa Tembus 22 Dk, Ini Hasil Dynotestnya

Nampaknya Honda sangat yakin akan bisa merebut juara tim 2018 di GP Valencia. Marc Marquez dan Dani Pedrosa kerap tampil bagus di Valencia.

“Honda menempati peringkat teratas sebagai pabrikan yang paling sukses, dengan 69 juara konstruktor di semua kelas. Selain itu, angka-angka yang Honda capai dan belum pernah terjadi sebelumnya dalam balap sepeda motor sejak 23 April 1961. Saat itu Thomas Edward Phillis meraih kemenangan pertama Honda di Montjüic. Kini sejarah kita telah dipenuhi dengan kemenangan. Angka kemenangan Honda yang ke750 telah diraih Cal Crutchlow di GP Argentina tahun ini,” girang Yoshishige Nomura. MT4