MotoGP: Karel Abraham Putus Kontrak dengan Avinta Ducati, Resmi Hengkang dari MotoGP

Otoinfo.id – Kabar hengkangnya Karel Abraham dari MotoGP sudah tercium sejak diberitakannya Zarco akan merapat ke Avintia Ducati. Yup, tim Avintia Ducati adalah tim yang menaungi pembalap asal Ceko itu.

Nah, baru beberapa waktu yang lalu, Karel Abraham sudah dinyatakan putus kontrak dengan tim Avintia Ducati. Itu artinya ada pemutusan kontrak lebih awal dari tim yang masih menyisakan satu musim hingga tahun 2020.

Dia masih ambil bagian dalam tes pasca MotoGP Valencia pada GP19 yang akan digunakan oleh tim Avintia Ducati musim depan. Tapi tampaknya Karel Abraham telah diasingkan dari susunan pembalap 2020 setelah menjadi jelas bahwa tim, Dorna, promotor GP Prancis dan Ducati berusaha mencari ruang untuk Zarco.

Baca Juga : Tes Pra-Musim MotoGP 2020 Valencia: Yamaha Semakin Kuat, Marquez Tak Peduli!

Keluarnya Karel Abraham dari MotoGP telah dikonfirmasi dalam postingan media sosial Sirkuit Brno, yang dimiliki oleh ayah Abraham. Disitu menyatakan Karel telah mengumumkan pengunduran dirinya dari MotoGP pada saat bertemu dan menyapa dengan para penggemarnya pada Sabtu malam. “@ karel_abraham17 pada sebuah pertemuan dengan para penggemar mengumumkan akhir di @motogp … Ini adalah hari yang menyedihkan bagi semua penggemar domestik.”

Baca Juga : MotoGP: Alex Marquez Resmi Dikontrak Repsol Honda

Pemain berusia 29 tahun ini telah membalap dengan Ducati, Aprilia (ART) dan Honda selama delapan tahun di kelas utama. Awalnya di tim Cardion AB milik ayahnya, kemudian Aspar dan akhirnya Avintia. Aji