MotoGP: Keputusan Winglet Swingarm Ducati Ditentukan Senin Atau Selasa

Otoinfo.id – Pengadilan MotoGP mengakhiri siding kasus winglet swingarm Ducati hari ini pukul 5:30 pm waktu setempat. Dan dibutuhkan beberapa hari untuk mengambil keputusan. Kemungkinan hasil finalnya adalah Senin atau Selasa.

Tanggal 23 Maret Sidang dimulai pukul 11:00 am waktu setempat. Selama sidang pengadilan mendengarkan pembelaan dari kedua pihak, dari protester hingga pihak tergugat dalam hal ini Ducati. Saat itu dari pihak Ducati diwakili Gigi Dall’Igna dan Fabiano Sterlacchini. Sementara dari kudu protester Honda diwakili Alberto Puig, KTM oleh Mike Leitner, Suzuki oleh Davide Brivio dan Aprilia Massimo Rivola.

Pengadilan MotoGP tersebut dipimpin oleh Anand Sashidharan, dan 2 hakim lain yakni Lars Nilsson dan Finnish Sakari Vourensola.

Selama pengadilan, kedua belah pihak menjabarkan data-data teknis mengenai pengaruh aerodinamika pada bagian winglet swingarm. Pada pihak protester membeberkan data teknis perihal pengaruh winglet pada swingarm tersebut.

Tidak ingin kalah pihak Ducati pun menjabarkan dengan data teknis pula bahwa winglet swingarm tersebut murni merupakan pendingin ban dan tidak ada hubungannya dengan aerodinamika, apalagi sampai memiliki efek terhadap downforce.

Nah, setelah para hakim mendengarkan pembelaan masing-masing pihak dan menghadirkan saksi ahli dibidang aerodinamika, pengadilan membutuhkan waktu beberapa hari untuk memberikan keputusan antara Senin atau Selasa. Sesuai janji FIM bahwa kasus ini akan selesai sebelum GP Argentina minggu depan. MT4

Baca Juga : MotoGP: Winglet Swingarm Ducati Diprotes Honda, KTM, Aprilia Dan Suzuki
Baca Juga : MotoGP: Terungkap Fungsi Winglet Swingarm Ducati
Baca Juga : MotoGP: Ini Kata Insinyur Aerodinamika F1 Soal Winglet Swingarm Ducati