MotoGP: Kerusakan Mekanis, Membuat Seri Perdana Lorenzo Kacau Balau

Otoinfo.id – Seri perdana Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda berbuah pahit. Rider asal Spanyol ini hanya bisa finish ke-13 di GP Qatar lalu. Ternyata kegagalan ini disebabkan oleh kendala mekanis pada RC213V besutannya.

“Tanpa ragu seharusnya saya bisa finish lebih baik dari hanya posisi ke-13. Saya berpikir kali ini kami kurang beruntung dan seri selanjutnya semoga lebih baik. Hasil bagus akan segera datang,” terang Jorge Lorenzo.

Kurang bersinarnya Jorge Lorenzo disebabkan faktor motor. Kampas kopling RC213V tunggangannya menhalamo gejala kampas slip. Artinya mesin hanya berteriak tanpa bisa mentransfer power ke roda belakang dengan maksimal.

“Kami mengganti kopling untuk mengurangi margin gap agar bisa start lebih bagus. Namun ini jadi masalah karena kopling slip. Sejak warm-up lap sudah terasa dan sampai 3 lap awal kampas kopling slip. Karena masalah itu setelah start saya hampir berada hampir paling belakang. Setidaknya 5 rider berhasil menyalip,” jelas Lorenzo.

Karena masalah mekanis di seri pembuka tersebut, Jorge Lorenzo berharap seri kedua di Argentina nanti tidak mengalami hal yang sama. MT4

Baca Juga : MotoGP: Lorenzo Baru Kompetitif Setelah Seri 3
Baca Juga : MotoGP: Lorenzo Mulai Bandingkan Ducati Dan Honda
Baca Juga : MotoGP: Bersama Honda, Lorenzo Tidak Yakin Bisa Bertarung