MotoGP: Kini Giliran Morbidelli Yang Mengeluh Soal M1

Otoinfo.id – Sebagai tim satelit, Petronas Yamaha Sepang MotoGP mendapat jatah M1 musim 2018. Dan nampaknya Franco Morbidelli juga mengeluh soal M1 2018 yang dipakainya. Sama persis dengan keluhan Valentino Rossi dan Maverick Vinales musim lalu.

“Pada dasarnya kami masih berjuang untuk mencari traksi dan top speed. Dua kekurangan inilah yang membuat kami kalah oleh mereka (Ducati dan Honda),” jelas Franco Morbidelli.
Franco Morbidelli berani mengatakan hal tersebut sebab pengalamannya menggunakan RC213V. murid Valentino Rossi ini membandingkan dengan motor tahun lalu yang memang kuat dalam akselerasi dan top speed.

“Saya banyak menghabiskan waktu bersama Yamaha. Ketika saya komparasi dengan Honda, memang kami terus berupaya berjuang mencari solusi pada area akselerasi, traksi dan bahkan top speed,” imbuh Morbidelli.

Dalam arti hasil rider yang menggunakan M1 selama ini memang memanfaatkan kestabilan Yamaha saat akan masuk tikungan, demikian pula keunggulan ketika berada di tengah tikungan. cornering speed M1 cukup baik, namun ketika akan keluar tikungan, M1 langsung menemui kelemahannya soal akselerasi.

“Mudah-mudahan kelemahan ini segara mendapat solusi dari Yamaha untuk seri-seri berikutnya,” tutup Franco Morbidelli. MT4

Baca Juga : Diam-Diam Yamaha Incar Morbidelli, Tapi….
Baca Juga : MotoGP: Musim 2019, Ganti Crew Chief Demi Jaga Rahasia
Baca Juga : MotoGP: Tonton Video Launching Tim Petronas Yamaha SRT Yang Dibangun Hanya 6 Bulan