MotoGP: Launching KTM, 2 Tim Pabrikan

Otoinfo.id – Akhirnya tim KTM melakukan prosesi lauching di Mattighofen, Austria. Kenapa otoinfo.id menyebutnya dengan tim KTM, padahal ada 2 tim yang berbeda membawa bendera KTM, Red Bull KTM dan Red Bull KTM Tech3?

Disitulah benang merahnya. Pada dasarnya walau terbagi 2 antara tim satelit dan pabrikan, sebenarnya kedua tim tersebut sama-sama factory racing KTM. Seluruh suplai dan tenaga mekanik adalah dari pabrikan KTM. Sehingga bisa disebut kedua tim itu adalah tim pabrikan semua.

“Mereka memperlakukan kami sama. Tidak ada gap diantara factory dan satelit. Tujuannya adalah pengembangan secara cepat,” jelas Herve Poncharal manager sekaligus pemilik tim Red Bull KTM Tech3 yang bertugas mengawal Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira.

Sama hal yang diinginkan oleh big boss KTM bahwa tujuan kedua tim tersebut bukanlah untuk bersaing. Melainkan jalan bersama untuk terus mengembangkan RC16. “Target kami adalah kemenangan demi kemenangan,” jelas Stefan Pierer, CEO KTM.

Untuk itulah KTM dan Red Bull berani menggelontorkan budget besar. “KTM sangat siap untuk invest (dengan budget besar) untuk menang. Dan itu menjadi motivasi saya,” jelas Johann Zarco rider Red Bull KTM. MT4

Baca Juga : MotoGP: Tonton Digital Launching Tim Suzuki, Si Kuda Hitam
Baca Juga : MotoGP: Tonton Video Launching Tim Petronas Yamaha SRT Yang Dibangun Hanya 6 Bulan
Baca Juga : MotoGP: Launching Tim Ducati, Mission Winnow