MotoGP Le Mans 2020: Petrucci yang Juara, Kedua Alex Marquez, Ketiga Pol Espargaro

Otoinfo.id – MotoGP Le Mans baru saja selesai race (11/10), kali ini ada banyak momen dan juga kejutan. Danilo Petrucci berhasil keluar sebagai juara, Alex Marquez podium kedua dan Pol Espargaro ketiga.

Kali ini wet race atau balapan dalam kondisi lintasan basah, ini yang jadi penantang para pembalap. Sejak start sebenarnya ada tiga Ducati di baris depan. Petrucci yang pimpin lalu diikuti oleh Dovizioso dan Miller.

Baca Juga : MotoGP Le Mans 2020: Petrucci Kembali ke Baris Depan, Start Posisi Tiga!

Ketiganya bertahan pada posisi yang sama sampai pertengahan lap. Oh ya, total lap di Le Mans kali ini 26 lap. Nah, masuk di pertengahan lap datang Alex Rins yang mencoba berduel dengan Miller yang posisi ketiga.

Dalam duel tersebut Miller harus mengalah karena mengalami trouble pada motornya. Lalu Alex Rins mencoba untuk membuntuti Dovizoso yang ada di urutan kedua. Namun dia kurang beruntung, karena harus tergelincir akibat ban motornya kehilangan grip.

Pada bagian lain di baris kedua ada Alex Marquez, Pol Espargaro dan juga Miguel Oliveira. Ketiganya berhasil memangkas waktu dan mendekat dengan Dovizioso yang masih di urutan kedua.

Baca Juga : MotoGP Le Mans 2020: Joan Mir Fokus Tampil Optimal Demi Peluang Raih Gelar!

Di akhir-akhir lap, Alex Marquez berhasil menyalip Dovizioso. Selanjutnya giliran Pol Espargaro yang menyalip Dovizioso. Sementara Petrucci yang pimpin balapn mampu kasih jarak yang aman.

Jadi hasil akhirnya Petrucci juara, Alex Marquez kedua dan Pol Espargaro ketiga. Sedangkan Dovizioso harus puas di urutan keempat. Perlu diketahui juga kalau ini momen podium perdana bagi Alex Marquez yang merupakan rookie dan Honda di musim 2020. Aji