MotoGP: Marquez Punya Dendam Di GP Amerika

Otoinfo.id – Setelah kejadian di GP Argentina, Marc Marquez punya dendam kesumat yang harus dituntaskan di GP Amerika minggu ini. Seperti diketahui, setelah GP Argentina, Marc Marquez terkena penalty 3 kali secara beruntun.

Yakni ketika mesin mati di garis start, insiden dengan Aleix Espargaro dan ditambah dengan kejadian menjatuhkan Valentino Rossi. Tambahan waktu 30 detik setelah finish membuat posisinya melorot ke 18 walaupun sat GP Argentina finish 5. Artinya Marquez tanpa poin di GP Argentina.

Baca Juga:   MotoGP: Rossi Tuntut Yamaha Punya Struktur Seperti F1

Di GP Amerika Marquez akan balas dendam. Bukan terhadap Rossi melainkan untuk mengejar poin penuh di GP Amerika.

Marquez punya catatan bagus di GP Amerika. Kemenangan 11 kali di semua kelas di GP Argentina menjadi catatan penting.

“Setelah awal yang baik di GP Qatar, kami tidak mendapat poin di Argentina, tetapi saya merasa motor sangat baik. Buktinya saya bisa memperbaiki posisi dari 19 ke 5 di GP Argentina,” terang Marc Marquez.

Baca Juga:   Jelang Yamaha Sunday Race 2018 Sentul: Penentuan Juara Umum, R25 Comm B Ketat!

Minggu ini GP amerika di Austin sudah menanti. “Sekarang kita pergi ke Austin, sirkuit yang baik dengan suasana yang baik dan kenangan yang indah. Itu adalah tempat pole pertama saya dan kemenangan MotoGP pertama saya dan kami mampu menjadi kuat di sana sejak saat itu, jadi ini adalah tempat yang bagus untuk mencoba dan mendapatkan hasil yang bagus,” imbuhnya.

Baca Juga:   MotoGP 2021: Harapkan Kesembuhan, Puig Samakan Marc Marquez Seperti Michael Jordan!

Keyakinan Marquez kian menjadi RC213V 2018 sangat sesuai dengan yang diinginkan Marquez. “Motor, ban, kondisi alam memang sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Mari kita lihat hari Minggu nanti saya bisa finish di posisi berapa,” tutupnya. MT4, foto : motogp