MotoGP: Menanti Siapa Pemenang Balap Virtual, Rossi Tidak Ikut!

Otoinfo.id – Ya, ditengah wabah virus corona yang bikin jadwal MotoGP berantakan dan tidak tahu kapan pastinya dimulai, para pembalap akan melakukan balapan pertamanya di Mugello. Bukan balapan asli, tapi balapan virtual game online.

Tentu ini bukan hal baru, pasalnya juga sudah ada MotoGP E-Sports. Nah, para pembalap nantinya akan main game dan beradu kecepatan. Sirkuit Mugello dipilih untuk race yang akan dilaksanakan akhir pekan ini (29/3).

Baca Juga : Jadwal Masih Saja Berubah, Argentina Nyatakan Tunda MotoGP dan MXGP

Total ada 10 pembalap yang akan beradu didalam virtual game. Ada nama Marc Marquez, Alex Marquez, Maverick Vinales dan lainnya. Pada bagian lain, Rossi yang telah mengkonfirmasi sebelumnya malah keluar dari data pembalap yang fix akan ikut.

Masih belum jelas alasan Rossi tidak ikut dalam balapan virtual ini. “Meskipun sebelumnya sudah ada konfirmasi tentang partisipasi, # 46 Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) tidak akan tampil” itu pernyataan yang dikeluarkan oleh Dorna.

Yup, para pembalap akan balapan selama 6 lap. Sepertinya halnya balap nyata, mereka akan diberi waktu 5 menit untuk melakukan kualifikasi atau penentuan grid start. Acara ini akan ditayangkan oleh berbagai penyiar TV.

Baca Juga : Ini Komentar Para Pembalap Soal MotoGP E-Sports

Termasuk SKY Italia, Canal + di Perancis, DAZN di Spanyol dan DACHS, BT Sport di Inggris, Servus di Austria dan Jerman, Eurosport di Belanda, OTE di Yunani, SwissTV di Swiss, Viasat di Swedia, Pop di Slovenia, SportTV di Portugal, Sport5 Israel, Sportklub di Serbia, MTV Finland, NBC di AS dan ESPN di Amerika Latin) pukul 15:00 (GMT + 2). Aji

Repsol Honda: Marc Marquez, Alex Marquez
Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Vinales
Aprilia Gresini: Aleix Espargaro
Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir
Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo
Red Bull KTM Tech 3: Iker Lecuona, Miguel Oliveira
Pramac Racing: Francesco Bagnaia