MotoGP: Mick Doohan Sebut Musim 2020 Banyak Pembalap Punya Kekuatan Sama

Otoinfo.id – Kalender MotoGP musim 2020 akhirnya kembali dirilis oleh Dorna Sports setelah mengalampi perubahan karena pandemi. Tanggal 19, Juli mendatang merupakan balapan pertama yang akan dilangsungkan.

Tentunya musim ini akan menjadi musim paling berbeda sepanjang sejarah. Ya , hanya 13 balapan yang dilangsungkan dan hanya di Eropa saja. Bahkan ada lima Sirkuit yang menggelar dua balapan sekaligus di akhir pekan berturut-turut.

Baca Juga : MotoGP: Bos Tim Petronas Optimis Balapan di Luar Eropa Bisa Digelar

Jerez (19 dan 26 Juli), Spielberg (16 dan 23 Agustus), Misano (13 dan 20 September), Aragon (18 dan 25 Oktober) dan Valencia (8 dan 15 November). So, tentunya akan jadi tantangan besar buat para pembalap.

Mick Doohan, legenda MotoGP menyebut akan lebih banyak pembalap di musim 2020 akan diuntungkan. Tidak hanya pembalap, pabrikan pun juga diuntungkan.

“Semua pembalap pemula yang belum terbiasa dengan sepeda motor mereka, tentu saja ini merupakan keuntungan. Juga bagi pabrikan yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyetel motor. Setidaknya mereka mendapatkan lebih banyak waktu lintasan resmi pada suasana yang sama, meskipun kondisinya dapat berubah,” kata Doohan.

Baca Juga : OMM Rilis Jadwal Kejurnas Oneprix 2020, Bulan Agustus Mulai!

“Tentu saja itu akan menjadi hebat, tetapi pada akhirnya siapa pun yang terkuat dan mau berjuang paling keras dialah yang menang. Dalam beberapa tahun terakhir, tidak ada orang lain yang mampu mengelola ini lebih baik dari Marc Márquez. Tapi tahun ini waktu persiapannya sangat lama, jadi saya berharap kita akan melihat banyak pembalap bertempur di puncak,” tukas Doohan. Aji