MotoGP: Morbidelli Kagum Dengan Peningkatan Power YZR-M1 2020, Yakin Bakal Kompetitif!

Otoinfo.id – Franco Morbidelli merasa sangat senang dengan peningkatan tenaga motor Yamaha YZR-M1 terbaru versi 2020, yang dicobanya pertama kali di tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol (25/11) kemarin.

Mantan murid Valentino Rossi tersebut mampu meraih posisi lima besar di tes tersebut. Untuk seorang rider non pabrikan, hasil tersebut terbilang sangat bagus. Terlebih ia mampu mengungguli Rossi yang cuma mampu meraih posisi empat belas. Padahal motor Rossi setingkat lebih baik ketimbang yang dipakainya saat ini.

Baca Juga : MotoGP: Merasa Tersaingi, Morbidelli Ingin Kalahkan Quartararo di MotoGP 2020, Apa Strateginya?

Bahkan di tes Valencia sebelumnya, Morbidelli mampu meraih posisi tiga besar sebagai pembalap tercepat. Hanya saja saat itu ia masih memakai motor Yamaha YZR-M1 versi lama. Intinya meski baru sebentar menjajal mesin baru, Morbidelli merasa cocok dengan gaya balapnya selama ini.

Menurut Morbidelli ia hanya butuh sedikit waktu untuk mendapatkan pengaturan terbaik pada motornya, untuk menghadapi persaingan ketatnya persaingan di MotoGP musim depan. Dan dirinya merasa sangat yakin bakal tampil kompetitif musim depan.

Baca Juga : MotoGP : Rossi Menilai Kecepatan YZR-M1 2020 Tidak Konsisten, Apa Sebabnya?

“Saya mencoba spesifikasi mesin prototipe baru, dan kami dapat mempercepatnya dengan cepat. Saya mendapat perasaan yang baik dari motor langsung, yang sangat positif. Kami masih harus mengumpulkan data dan mengerjakan pengaturan kami, tetapi sebagai kesan pertama, itu sangat luar biasa,” ujar Morbidelli, mengutip dari laman resmi Yamaha Petronas. Taufik