MotoGP: Motor MotoGP Harus Bisa Masuk Kotak Ini, Kotak Apakah Gerangan?

Otoinfo.id – Berkembangnya teknologi aerodinamik pada fairing membuat desain winglet kian menonjol. Bahkan dimensinya bisa lebih lebar dari setang motor. Untuk melakukan pengukuran satu persatu jelas akan makan waktu.

Oleh sebab itu Danny Aldridge selaku FIM Technical Director memiliki siasat jitu untuk mengukur lebar bagian winglet yang menonjol. Yakni dengan menggunakan kotak aluminium. Ukuran kotak ini memiliki skala 1:1 sehingga seukuran dengan dimensi motor MotoGP.

Nah, untuk itu motor harus bisa masuk ke dalam kotak ini agar dinyatakan bahwa winglet yang digunakan legal. Jika tidak masuk, artinya winglet terlalu lebar dan bisa membahayakan rider lain. Trik jitu dan efisien. MT4

Baca Juga : MotoGP: Ducati Uji Coba Fairing 6 Winglet
Baca Juga : MotoGP: Yamaha Jajal Triple Wings
Baca Juga : MotoGP: Suzuki Kembangkan Winglet Kumis Lele