MotoGP: Pedrosa Gagal Mencoba KTM Secara Resmi

Otoinfo.id – Nampaknya Red Bull KTM harus gagal melihat Dani Pedrosa berada di atas KTM RC16 dalam waktu dekat secara resmi. Pasalnya, Dani Pedrosa yang menjadi test rider KTM harus menjalani operasi tulang selangkanya.

“Secara tak terduga saya mengalami patah tulang akibat stres ganda di tulang selangka kanan. Selama bertahun-tahun saya mengalami beberapa patah tulang di daerah itu (selangka) dan terakhir kali malah patah jadi 3 bagian. Nah, bagian tengahnya tidak terkena aliran darah yang cukup, sehingga menciptakan osteoporosis. Kini saya memerlukan solusi yang efektif untuk meregenerasi tulang dan mencapai pemulihan. Setelah menjalani beberapa tes dan konsultasi medis, rekomendasi yang jelas adalah pemulihan total dan kesehatan tulang ,” jelas Dani Pedrosa.

KTM nampaknya merasa sedih. Sebab untuk masa pemulihan Pedrosa dibutuhkan waktu cukup lama. Masih belum dikonfirmasi apakah Dani Pedrosa bisa mencoba motor saat test resmi pertama nanti.

Walau demikian KTM tidak terlalu khawatir. Sebab RC16 sudah memiliki banyak data penting saat test private di Jerez bulan Desember 2018 lalu. Dalam hal ini KTM sudah banyak diberi masukan oleh Dani Pedrosa perihal arah pengembangan RC16. MT4

Baca Juga : MotoGP: KTM Dipertanyakan Kenapa Pilih Dani Pedrosa
Baca Juga : MotoGP: Dani Pedrosa Berduka Tsunami Banten
Baca Juga : Terungkap Alasan KTM Merekrut Pedrosa Jadi Test Rider