MotoGP: Pembalap Main Sumo

Otoinfo.id – Sebelum free practice dimulai Rikishi (Sumo) di Tokyo Arashio Heya (Sumo House) mengundang pembalap MotoGP seperti Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu), Franco Morbidelli (EG 0,0 Marc VDS) dan Jorge Martín (Del Conca Gresini Moto3) untuk berlatih bersama menjelang sebelum Moto Prix Jepang.

Setelah mempelajari jadwal pelatihan Rikishi untuk pertama kalinya, para pengendara mengenakan celana pendek dan bergabung dengan Rikishi di Dohyo (cincin) suci untuk mempelajari beberapa gerakan gulat Sumo dasar. Setelah peregangan cepat dan pemanasan, sudah waktunya bagi para bintang MotoGP untuk menguji kemampuan baru mereka melawan Rikishi.

Yang pertama adalah Nakagami yang berusaha memberikan segala kemampuannya untuk mendorong Rikishi muda keluar dari ring. Namun usahanya sia-sia, par Rikishi terlalu kuat.
Ada juga Martín yang mencoba peruntungan berikutnya. Tetapi dengan mudah diangkat di atas kepala pesumo dan dibawa keluar dari ring. Lantas Morbidelli untuk masuk ke arena tetapi sekali lagi Rikishi menang.

Dengan satu usaha terakhir, ketiga rider berusaha mengangkat pesumo muda yang kuat dan mendorong keluar dari ring, namun ketiganya justru ke luar ring. “Kami bertiga mencoba untuk memindahkan pesumo, kami memberikan segalanya tetapi itu seperti mencoba memindahkan batu. Mereka sangat kuat dan dia dengan mudah mendorong kami keluar dari ring tanpa upaya sama sekali. Saya benar-benar terkejut betapa kuatnya mereka, luar biasa,” kenang Morbidelli. Wah, bisa-bisa teknik sumo diperagakan saat GP Jepang nanti nih. MT4