MotoGP: Peralatan Medis Sirkuit Mugello Diserahkan ke Rumah Sakit di Italia

Otoinfo.id – Dunia saat ini sedang bersedih, pasalnya virus corona telah berstatus pandemi. Salah satu yang terdampak adalah Italia, itu negara yang banyak terlibat dalam kejuaraan MotoGP. Bintang MotoGP, Valentino Rossi juga dari sana. Ducati pun dari sana juga.

Nah, salah satu sirkuit disana yakni Mugello juga menjadi tuan rumah MotoGP. Saat ini kondisi yang makin memprihatinkan, membuat pihak Sirkuit Mugello untuk menyerahkan peralatan medis mereka untuk membantu rumah sakit yang menangani virus corona.

Baca Juga : MotoGP: CEO Dorna Keluarkan Surat, Apa Isinya Ya?

Ya, mereka memberikan dua ventilator, dua monitor data vital, dan empat unit monitor/defibrillator. Semuanya kini telah diserahkan ke penyedia layanan medis di wilayah Tuscany, Italia. Ini digunakan untuk mendukung unit perawatan intensif “Ospedale del Mugello” di Borgo San Lorenzo dan klinik universitas “Careggi” di Florence.

“Dalam momen yang sangat sulit, kita semua harus bekerja menuju satu tujuan untuk bereaksi segera terhadap keadaan darurat. Fakta bahwa kami menyediakan peralatan medis yang sudah tersedia di Autodrom kami adalah sikap dukungan kecil dalam sistem kesehatan, yang memberikan kontribusi luar biasa untuk mengawasi kesehatan kita semua,” tegas Paolo Poli, Direktur Sitkuit Mugello.

Baca Juga : MotoGP: Jorge Lorenzo Kasih Tips Cara Cegah Virus Corona

Perlu diketahui, Sirkuit Mugello juga tidak hanya sekali ini saja dalam membantu masyarakat Italia. Tapi saat adanya bencana gempa bumi dengan pusat gempa di Scarperia dan San Piero mengguncang Tuscany pada 9 Desember lalu, Sirkuit Mugello menjadi tempat perlindungan bagi banyak penduduk disana. Aji