MotoGP Portimao 2020: Kualifikasi Terakhir yang Emosional Buat Cal Crutchlow

Otoinfo.id – Kulifikasi MotoGP Portimao, Sabtu (21/11), jadi momen yang sangat emosional bagi Cal Crutchlow. Ya, itu kualifikasi terakhir baginya sebelum resmi mundur dari pembalap utama.

Seperti diketahui dan sudah dikabarkan sebelumnya, kalau Cal akan menjalani kehidupan barunya sebagai tes rider. Oh ya, pada musim 2021 dia resmi jadi tes rider Yamaha dan akan menjadi penguji Yamaha YZR-M1.

Baca Juga : MotoGP Portimao 2020: Treknya Cocok untuk Aprilia RS-GP 20

Menurut Cal saat kualifikasi berlangsung dia merasakan sesuatu yang emosional. “Ya, itu adalah sesi kualifikasi terakhir saya, serangan penuh sebagai pebalap utama, jadi itu emosional,” ujarnya.

“Jelas sangat emosional ketika saya meninggalkan pit lane bersama Jack dan saya pikir ‘begitulah’. Dan saya melakukannya di lap. Saya merasa bahwa saya tidak bisa melakukannya lagi dan jika kita berbicara tentang waktu lap cepat satu kali, lalu saya berada di urutan keempat di dunia saat ini. Senang rasanya bisa melakukannya,”papar Cal.

Baca Juga : Momen Lucu Alex Rins Cari Tumpangan di MotoGP Portimao, Menunggu ‘Taxi Miller’

Cal mencatatkan time 1 menit 39.156 detik, dia akan start dari grid kedua tepatnya di urutan ke-4. Cal tertinggal 0.264 detik dari pole position, Miguel Oliveira. Aji