MotoGP Portimao 2020: Mirip Motocross, Ini Kata Oliveira

Otoinfo.id – Akhir pekan ini (20-22/11), MotoGP seri pamungkas bergulir di Sirkuit Portimao, Portugal. Ini merupakan seri terakhir yang juga spesial untuk musim ini. Pasalnya Portimao pertama kalinya menggelar MotoGP.

Portimao ditunjuk sebagai sirkuit cadangan di musim yang sulit akibat pandemi. Oh ya, Portimao juga jadi sirkuit pertama di Portugal yang menggelar MotoGP, tentunya setelah beberapa tahun yang lalu di Estoril.

Baca Juga : Jelang MotoGP Portimao 2020: Quartararo Ingin Pacu M1 2019 di Putaran Pamungkas

Nah, Portimao juga jadi sirkuit yang unik dan paling menantang di MotoGP. Terlihat banyak tikungan dan juga naik turun. Bahkan menurut Miguel Oliveira selaku pembalap tuan rumah, menyebut jika Portimao ini mirip Motocross.

“Segera setelah Anda mengetahui jalur yang benar, Anda harus berusaha untuk selalu mengambil jalur yang terbaik. Ini seperti pengendara motorcross yang harus selalu menangkap momen yang tepat saat melompat,” ujarnya.

Baca Juga : Jelang MotoGP Portugal 2020: 6 Pembalap Masih Rebutkan Gelar Runner-Up!

“Tetapi ketika Anda sampai di bukit lompat, Anda juga tidak melihat ujung dan area pendaratan. Anda harus mengarahkan sepeda ke arah yang Anda inginkan, dan jika semuanya berjalan dengan baik, Anda akan mendarat di tempat yang Anda inginkan,” tukas Oliveira.

Kini Oliveira berada di urutan ke-13 dari latihan bebas hari pertama. Pembalap yang memenangkan MotoGP Styria itu tertinggal 0,529 detik dari Zarco yang ada di urutan pertama. Aji