MotoGP Portimao 2020: Treknya Cocok untuk Aprilia RS-GP 20

Otoinfo.id – Putaran pamungkas MotoGP di Portimao, Portugal (20-22/11), jadi momen spesial bagi semua pembalap dan pabrikan. Pasalnya mereka semua baru pertama kali merasakan sirkuit yang bisa dibilang menantang itu.

Sirkuit Portimao sendiri memiliki 15 tikungan, 9 kanan dan 6 kiri. Karakternya naik turun mirip dengan Circuit of The Americas di Austin, Texas. Nah, di Portimao ini diklaim cocok untuk pacuan Aprilia RS-GP 20.

Baca Juga : Momen Lucu Alex Rins Cari Tumpangan di MotoGP Portimao, Menunggu ‘Taxi Miller’

Aleix Espargaro menyebut jika sirkuit tersebut memiliki banyak tikungan tajam. Jadi akselerasi tidak terlalu penting. Jadi cocok untuk karakter motor Aprilia RS-GP 20, dan akan mudah dikendarai.

“Ada banyak tikungan tajam di sini dan itu sesuai dengan RS-GP 20. Aprilia menyetir dengan baik dan akselerasi tidak terlalu penting karena ada banyak tikungan. Saya pikir itu sebabnya kami kuat dan kami juga akan kompetitif dalam balapan. Kami menyukai kenyataan bahwa proporsi akselerasi penuh relatif rendah,” ujar Aleix.

Baca Juga : MotoGP Portimao 2020: Tikungan Pertama Titik Tersulit Bagi Vinales

Namun Aleix akan start dari urutan ke-14. Akan tetapi di sesi latihan bebas atau free practice, Aleix bisa catat time bagus dan berada di baris depan.

“Sayangnya saya melewatkan Q2 karena saya tidak bisa mencatatkan putaran yang baik. Kualitas di lapangan sangat tinggi, tetapi dengan ban belakang yang keras saya hampir mendekati pemain teratas, yang membuat saya merasa positif. Saya siap untuk berperang,” pungkas pembalap bernomor 41 itu. Aji