MotoGP: Scott Redding Punya Peluang Kembali ke MotoGP, Syaratnya?

Otoinfo.id – MotoGP 2018 tepatnya di seri Valencia atau seri pamungkas menjadi momen perpisahan antara Scott Redding dan MotoGP, setelah tidak mendapat kursi lagi di MotoGP. Redding lantas pindah ke kejuaraan Superbike di Inggris, lalu dia direkrut oleh tim Aruba Ducati di WSBK hingga saat ini.

Nah, musim 2020 akan menjadi hal penting bagi Redding. Pasalnya di musim inilah karirnya di MotoGP akan kembali lagi. Hal itu disebutkan langsung oleh Paolo Ciabatti, Direktur Motorsports Ducati Corse.

Baca Juga : MotoGP: Vinales Kesal Kehilangan Sosok Rossi di Pabrikan

“Saya tidak berpikir karier MotoGPnya telah berakhir. Tetapi jika dia menjadi juara dunia di tahun pertamanya, kami kemudian akan mengirimnya ke MotoGP dan gabung di pabrikan Ducati. Tetapi Redding harus jadi juara di World Superbike!,” ungkapnya.

Mengenai hal itu, Redding juga menyambutnya dengan baik tantangan tersebut. “Setahun yang lalu saya mengatakan selamat tinggal kepada MotoGP. Hari ini saya terpacu ingin memperjuangkan gelar di WSBK dan kemudian memenangkannya. Lalu saya mendapat tawaran tim pabrikan Ducati di MotoGP. Saya rasa saya bisa,” senyum Redding.

Baca Juga : MotoGP: Akhirnya Semua Peralatan Termasuk Milik Dorna yang Ada di Qatar Sudah Kembali ke Eropa

Yang pasti ini juga berkaitan dengan kontrak duo Ducati yang berakhir pada tahun ini. Sementara keduanya belum ada kejelasan akankah tetap di Ducati atau tidak. Dovizioso juga menyebut dia tidak akan lama lagi di MotoGP. Akankah Redding jadi penggantinya? Aji