MotoGP Silverstone: Kalah Lagi di ‘Last Corner’, Marquez Kesal

Otoinfo.id – Pembalap Repsol Honda itu sudah berkali-kali kalah dalam pertarungan last corner atau tikungan terakhir. Sebelumya beberapa kali dengan Dovizioso, bahkan seri sebelum Silverstone kejadiannya. Nah, untuk seri MotoGP ke-12 ini Marc kalah dengan Alex Rins, dengan jarak hanya 0.013 detik.

Hal itu pastinya membuat Marc kesal. Lantaran dua seri berturur-turut dirinya selalu kalah di tikungan terakhir. “Saya memiliki mentalitas seorang pemenang, dan jika saya kalah di saya akan marah. Jadi tentu saja saya marah karena kalah di tikungan terakhir,” kata Marquez.

Baca Juga : MotoGP Silverstone: Alex Rins Menang, Salip Marc Jelang Garis Finish!

“Saya dapat mengatakan bahwa saya berada di kondisi terburuk, karena dua balapan berturut-turut selalu finish di urutan kedua. Tapi sekarang bukan tujuan saya untuk menang. Tujuan saya adalah memenangkan gelar juara Dunia. Dengan strategi semacam ini kami meningkatkan keunggulan itu dan ini yang paling penting,” jelasnya.

Juara Dunia tahun lalu itu juga menyebutkan kalau kekalahannya kali ini sama sakitnya dengan kekalahan saat bersama Dovi di seri sebelumnya. Tapi saat ditanya lebih sakit mana, Marc menjawab saat berduel dengan Dovi. Soalnya dia merupakan rival terberat pembalap bernomor 93 itu.

Baca Juga : Jaharun Centre & Circuit (Sumut) : Sirkuit MX Dan GTX Punya Fasilitas Lengkap

Marc sendiri mengaku saat berduel dengan Alex Rins kondisi ban yang digunakan sudah mulai menipis. Ditambah bahan bakar yang mengkhawatirkan. Makannya Marc tidak mau mengambil risiko dan merasa puas bisa menambah poin 20. Aji