MotoGP Styria 2020: Nakagami Start Kedua, Dapat Tekanan dari Honda?

Otoinfo.id – Pembalap muda dari Jepang, Takaaki Nakagami berhasil meraih grid posisi kedua di MotoGP Styria (22/8). Ini raihan kualifikasi terbaik bagi Nakagami selama berkarir di kelas MotoGP. Seperti diketahui bahwa raihan finish terbaiknya yakni posisi ke-4 pada seri Jerez lalu.

Tentunya hasil hari kemarin saat kualifikasi tak lepas dari kerja keras tim LCR Honda dan Nakagami. Menurut Nakagami, dia dan Honda RC213V versi 2019 yang dipacunya memiliki kecepatan.

“Ya, ini sangat bagus, posisi apa pun yang kami miliki bagus. Kami mencoba kecepatan di FP4, kami masih kehilangan beberapa waktu untuk setiap lap, tetapi kami masih terus berlatih dan saya harap kami dapat mempersiapkan set-up dan elektronik yang lebih baik untuk balapan,” ujarnya.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2020: Pol Espargaro Pertama, Nakagami Tampil Apik!

Nah pada bagian lain, peningkatan performa Nakagami terbukti menjadi salah satu hal positif bagi Honda sejauh ini. Itu karena Marquez absen karena cedera, setidaknya dua bulan masa pemulihan pemulihan.

Walaupun Nakagami memacu RC213V spek 2019, namun HRC sekarang berharap pada Nakagami untuk menjaga penghitungan poinnya sebagai pemimpin tim de facto. Meskipun dia mengaku merasakan tekanan, tapi dia menerimanya secara positif.

Baca Juga : MotoGP 2020: Usai Insiden Pekan Lalu, Pedrosa Sebut Zarco Biang Kontroversi!

“Setelah Marc mengalami cedera di Jerez, saya merasakan lebih banyak tekanan dari HRC. Tetapi saya tidak menggunakan motor pabrikan, saya menggunakan motor tahun lalu. Motor ini hebat, potensinya ada. Saya mendengar dari Cal bahwa mereka kesulitan dengan motor 2020, jadi kami fokus pada strategi kami dan bagaimana kami dapat meningkatkan potensi motor ini,” beber Nakagami yang juga mengaku menganilisis data Marc tahun lalu. Aji