MotoGP: Suzuki Mencari Tim Satelit Untuk 2019

Otoinfo.id – Manajer tim MotoGP Suzuki Ecstar, Davide Brivio menyatakan bahwa tahun 2019 Suzuki butuh tim satelit. Opsi tersebut pun dipertimbangkan oleh pabrikan Suzuki agar segera terealisasi untuk tahun 2019.

Davide berpikir realistis bahwa tim satelit akan sangat bermanfaat bagi pabrik Hamamatsu. Sebab banyak data yang dapat didapat dengan adanya tim satelit. “Ini adalah hal yang harus kita lakukan. Cepat atau lambat harus segera terealisasi,” jelas Davide Brivio manajer Suzuki Ecstar MotoGP.

Kebutuhan tim satelit sudah dilakukan dengan segera oleh Red Bull KTM. Tahun depan Tech3 sudah resmi akan menggunakan KTM. Motor yang digunakan pun sama dengan milik pabrikan. Dengan demikian pengembangan KTM pun akan jauh lebih cepat.

Suzuki juga butuh tim satelit. Seperti diketahui, sejak mengikuti MotoGP, Suzuki tidak pernah punya tim satelit. Bahkan bisa dikatakan sejak turutn di GP500 pun Suzuki tanpa tim satelit.

“Tim satelit adalah salah satu target kami dan Suzuki sama sekali belum pernah memiliki tim satelit. Kami benar-benar ingin melakukannya dan harus memilikinya. Kami mencoba mengerjakan proyek ini. Saya tidak bisa mengatakan sekarang jika untuk tahun 2019 kita akan mewujudkannya atau tidak. Tapi itu adalah sesuatu yang benar-benar ingin kita lakukan,” jelas Brivio saat di test Qatar lalu.

Suzuki mengincar tim satelit Honda dan Ducati seperti Marc VDS (Honda) dan Angel Nieto Racing (Ducati) untuk bergabung bersama di musim 2019. Akankah terwujud? MT4, foto : motogp