MotoGP: Tak Jadi Ke Tim Satelit Yamaha, Dani Pedrosa Pilih Pensiun

Otoinfo.id – Setelah dikaitkan dengan tim satelit SIC Petronas Yamaha, Dani Pedrosa membuat keputusan berat dan cukup mengagetkan. Dani Pedrosa memilih untuk pensiun dari MotoGP akhir musim ini.

Rider berusia 32 tahun ini akan diganti oleh Jorge Lorenzo di Repsol Honda oleh Jorge Lorenzo tahun depan. “Tahun depan saya tidak akan berkompetisi di MotoGP. Dan musim 2018 adalah karir terakhir saya,” terang Dani Pedrosa.

Baca Juga : MotoGP: Repsol Dan Honda Perpanjang Kontrak Hingga 2020
Baca Juga : MotoGP: Gosip Panas, Pedrosa Duet Dengan Morbidelli Di Tim Satelit Yamaha

Dani Pedrosa mengaku sangat berat meninggalkan MotoGP. “Ini adalah keputusan yang sudah lama saya pikirkan dan ini keputusan yang sangat berat karena ini adalah olahraga yang saya sukai. Meskipun memiliki peluang bagus untuk terus balapan, saya merasa seperti tidak memiliki semangat seperti sebelumnya dan sekarang saya memiliki prioritas yang berbeda dalam hidup saya,” lanjut Dani Pedrosa.

“Terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dan sekarang saatnya untuk memulai babak baru,” lanjutnya.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengungkapkan bahwa Pedrosa akan dijadikan Legenda MotoGP secara resmi setelah musim 2018 berakhir yakni seri Valencia pada bulan November. “Saya pikir itu adalah sumbangan kecil dari MotoGP, untuk apa yang telah Dani lakukan sepanjang karirnya,” kata Ezpeleta. MT4