MotoGP: Teka-Teki Rossi ke Petronas Akan Terjawab di Jerez

Otoinfo.id – Kabar Valentino Rossi gabung tim Petronas Yamaha SRT memang masih menggantung. Pasalnya kedua belah pihak masih belum mengkonfirmasi secara resmi. Pihak tim sudah membeberkan bahwa mereka telah berbicara dengan Rossi, namun Rossi masih belum angkat bicara.

Menurut Razlan Razali, bos tim Petronas menyebut bahwa sudah berbicara dengan Rossi. Itu terkait kru tim yang akan dibawa Rossi dan soal sponsor yang akan dibawa oleh pembalap berusia 41 tahun ke tim satelit Yamaha itu.

Baca Juga : MotoGP: Ini yang Bikin Quartararo Diselidiki FIM, Terkait Latihan Pakai R1

Oh ya, kedatangan Rossi ke Petronas ini didasari oleh Yamaha pabrikan yang mengkontrak awal Vinales dan Quartararo yang notabene musim ini masih membela tim satelit Yamaha itu. Yamaha pabrikan ingin menduetkan kedua pembalap muda itu mulai musim 2021.

Yamaha juga berjanji jika Rossi gabung ke Petronas, maka dia akan dikasih motor spek pabrikan. Intinya Yamaha masih support full dalam memasok kebutuhan Rossi ketika di tim satelit nanti.

Baca Juga : Khairul Idham Pawi Akan Senang Jika Rossi ke Petronas, Alasannya?

Nah, kabar terbaru yang dikutip dari Corsedimoto, Rossi diperkirakan bakal memberi pengumuman resmi soal masa depannya pada balapan seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, 17-19 Juli mendatang. So, kabar ini akan jadi angin segar bagi para penggemar Rossi di belahan dunia. Aji