MotoGP: Ternyata Ini Alasan Joan Mir Belum Tertarik Pindah Pabrikan

Otoinfo.id – Seperti kita tahu bahwa Joan Mir baru saja diperpanjang kontraknya oleh Suzuki. Ini menyusul setelah sebelumnya Alex Rins diperpanjang Suzuki. Jadi hingga 2022 skuad Suzuki akan tetap bersama Alex Rins dan Joan Mir.

Joan Mir merupakan pemblap muda yang punya potensi. Sebagai rookie dia berhasil finish di urutan 12 klasemen akhir. Dia rookie terbaik kedua dibelakang Quartaro. So, dia mengatakan ada tawaran di pabrikan lain.

Baca Juga : MotoGP: Setelah Resmi Perpanjang Kontrak, Duo Suzuki Makin Kompak!

“Saya tahu dari manajer saya bahwa saya juga memiliki tawaran lain dan itu benar, tetapi saya tidak berbicara lebih lanjut. Karenda pikiran saya adalah tetap dengan Suzuki,” ujar Mir.

Lantas apa yang bikin Joan Mir masih ogah gabung di pabrikan lain?

“Jika kontraknya hanya dua tahun, itu tidak punya banyak waktu. Karena satu tahun untuk adaptasi dan satu lagi untuk mendorong. Kemudian jika Anda pindah ke pabrikan lain, Anda harus menghabiskan satu tahun lagi untuk memahami motornya lagi,” katanya.

Jadi, pilihan Joan Mir tetap di Suzuki itu tepat. Pengembangan motornya sudah baik dan dia juga sudah tidak perlu adaptasi dengan motor Suzuki lagi. Targetnya sudah pasti di barisan depan! Aji