MotoGP: Teryata Ducati Lakukan Test Rahasia Di GP Australia

Otoinfo.id – Walau tidak menjadi juara seri Australia, nampaknya para penunggang Ducati sangat puas dengan performa GP18. Ternyata di balik podium tersebut Ducati melakukan test rahasia untuk pengembangan GP19 tahun depan.

Menurut Andrea Dovizioso, hasilnya sangat memuaskan. “Itu (GP Australia) adalah tes penting terakhir sebelum akhir musim. Peningkatannya cukup besar,” jelas Andrea Dovizioso.

MotoGP: Terungkap Rahasia Zarco Menaklukan Yamaha M1

Menurut statistic, secara total ada 3 Ducatis yang mampu finish 10 besar, yaitu GP18 pacuan Dovizioso dan Alvaro Bautista dan ditambah GP17 besutan Jack Miller. “Banyak hal baik terjadi. Saya sangat senang. Itu adalah tes penting terakhir sebelum akhir musim, sebab di sirkuit ini (Phillip Island) kami sering kesulitan,” lanjut Dovi.

Baca Juga : MotoGP: Tahun Depan Bakal Ada Regulasi Winglets

Ducati memang melakukan test terhadap beberapa part dan paket aerodynamic. “Kecepatan kami saat itu masih kalah dengan Rossi dan Vinales, di bagian tengah tikungan kami sedikit membutuhkan improvement. Namun hasil keseleruhan cukup memuaskan,” sebut Dovi.

Di GP Australia tersebut Ducati yang tidak terlalu ngotot untuk mengincar gelar karena sudah diraih Marc Marquez, akhirnya memutuskan untuk mengembangkan beberapa komponen penting untuk GP19 nantinya. Dengan hasil memuaskan, Ducati bisa lebih jauh akan memberikan performa lebih baik. MT4