MotoGP: Test Rider Ducati Bocorkan Rahasia GP19

Otoinfo.id – Musim 2018 belum selesai, namun Ducati sudah mempersiapkan tunggangan untuk musim 2019. GP19 dirancang berbeda dengan generasi GP18. Michele Pirro, test rider Ducati membocorkan garis besar karakter GP19 yang akan digunakan di musim 2019.

“GP19 dibuat beradasarkan basis GP18. Dan GP19 akan menjadi motor terbaik yang pernah diciptakan oleh Ducati. Motor itu diciptakan agar bisa digunakan oleh siapa saja. Dan banyak ruang untuk bisa dikembangkan lebih lanjut,” sebut Michele Pirro, test rider Ducati yang turun di GP Malaysia menggantikan Jorge Lorenzo.

Baca Juga : Bikin Motor Grasstrack Sekarang Bisa Rp 80 Juta
Baca Juga : Matik Yamaha Bore Up, Harus Pakai Injector Ini

GP19 nantinya akan memiliki basis platform yang cocok dengan perangkat elektronik saat ini, terutama yang dibuat oleh Magneti Marelli. “Kami benar-benar tidak ingin menyepelekan perangkat elektronik. Dan GP19 diciptakan sesuai dengan perangkat tersebut,” lanjutnya.

Selain secara spesifik, Michele Pirro juga memberi bocoran soal karakter GP19 yang akan di test di Valencia setelah musim 2018 usai.

“Tidak ada lagi karakter mesin yang menyentak-nyentak. GP19 akan sangat menyenangkan ketika dikendarai, powernya lembut. Namun kami tidak melupakan kelebihan Ducati dalam hal top speed, akselerasi dan hard braking,” urai Michele Pirro.

Bahkan Michele Pirro juga membeberkan rahasia aerodinamika GP19. “Jauh lebih sempurna dibanding GP17 dan GP18. Pembalap tidak akan lagi banyak merasakan wheelie ketika berakselerasi,” tutup Michele Pirro. MT4