MotoGP Thailand: Soal Insiden Marc, Dovi Berkomentar Ada Dua Jenis Pembalap, Apa Tuh?

Otoinfo.id – MotoGP Thailand musim 2019 mungkin akan menjadi catatan buruk bagi Marc Marquez yang mengalami insiden di FP1, Jumat (4/10). Dia mengalami high side dan motor pun hancur. Banyak yang mengkhawatirkan kondisinya saat itu, selain mekanik, dan kru, tentu keluarga serta para fans sangat ingin menanti kabarnya.

Namun, kenyataannya setelah cek dengan dokter, pembalap bernomor 93 itu dinyatakan fit. Dan mantapnya langsung ambil bagian di FP2 yang dilakukan selang beberapa jam setelah FP1.

Baca Juga : MotoGP Thailand 2019: Marquez Jatuh di FP1, Motor Sampai Hancur, Kondisinya?

Saat itu pula Marc terlihat biasa saja seperti tanpa ada rasa sakit. Hal itu mendapat komentar dari Dovi, rival terberat Marc untuk saat ini. Yup, karena dirinya akan bertarung memperebutkan poin bersama pembalap Italia itu untuk jadi juara dunia musim 2019.

“Ada dua jenis pembalap, beberapa diantaranya tetap berada di belakang situasi yang menyakitkan atau buruk. Jadi mereka selalu berbicara, ‘Saya punya (cedera) ini, saya punya ini, saya punya ini’,” buka Dovi.

“Beberapa lainnya melakukan yang sebaliknya. Mereka tidak mengatakan hal-hal nyata sehingga mereka tidak menunjukkan kesakitannya. Dan mereka mendorong 100 persen. Marc adalah salah satunya. Ada beberapa pula pembalap lain yang melakukan itu,” katanya.

Baca Juga : Jelang MotoGP 2019 Thailand: Vinales Pede Ulang Hasil Manis

“Terutama dengan media banyak pengendara mengeluh tentang banyak hal tetapi mereka lebih kecil dari kenyataan. Tapi untuk media, senang mengatakan itu atau mendorongnya. Ada banyak pengendara melakukan itu. Tentu saja Marc berbeda, tetapi dia bukan satu-satunya yang seperti itu,” terang pembalap bernomor 04 ini, dikutip dari Crash.net. Aji