MotoGP: Uccio Salucci Ungkapkan Perasaan Rossi Soal Lorenzo Jadi Test Rider

Otoinfo.id – Baru-baru ini Yamaha telah bikin perombakan formasi untuk musim 2021 mendatang. Yup, Yamaha memutuskan untuk diperkuat pembalap muda Quartararo dan Vinales. Disaat yang bersamaan Jorge Lorenzo juga ditekan kontrak dengan Yamaha sebagai pembalap penguji atau test rider.

Nah, Rossi sendiri masih belum ada kepastian 2021 akan kemana. Akankah pensiun atau tetap balap dengan opsi yang diberikan Yamaha yakni membalap dengan motor spek pabrikan.

Baca Juga:   Fakta Mengejutkan ! Performa Luar Biasa dan Kecepatan Tak Tertandingi ; Ducati Desmosedici GP

Namun kali ini jangan terlalu jauh kesana, di tahun 2020 akan ada gebrakan yang dibuat oleh Yamaha. Selain berbenah pada kontruksi elektronik, juga hadirnya Lorenzo diharapkan bikin perubahan di paddock biru.

Baca Juga : Restorasi RX King dan RX Series Bikin Motor Seperti Baru

Teman Rossi Alessio “Uccio” Salucci juga mengungkapkan soal perasaan Rossi ketika Lorenzo ditarik jadi test rider. Uccio menyebut Rossi merasa senang dengan keputusan Yamaha yang menggaet ‘musuh’ Rossi itu.

Baca Juga:   Pertamina Enduro RSV Championship 2023 Buka Era Baru Balap Motor Indonesia, Pestanya Racer Indonesia!

“Dia senang bahwa seorang pembalap seperti Lorenzo bekerja untuknya. Lorenzo adalah Lorenzo, ia mengalami masa sulit tahun lalu, tetapi ia mengenal Yamaha sebaik kami dan merupakan juara lima kali,” ungkap Uccio.

Baca Juga : MotoGP: Kembali ke Paddock Sebagai Test Rider Yamaha, Lorenzo Flash Back

Ucapan Uccio juga mengarah pada pengembangan Yamaha yang telah berada di jalan yang benar. “Dia (Rossi) berbicara tentang motor baru sepanjang waktu dan menjelaskan bahwa dia percaya pabrikan telah memilih jalan yang benar. Dia mampu mengidentifikasi ini dalam tes di Valencia dan Jerez,” katanya. Aji