MotoGP: Usai Pensiun Nanti, Apakah Rossi Beralih ke Balap Mobil? Ini Rencananya

Otoinfo.id – Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi telah menginjak usia 40 tahun dan menjadi salah satu pembalap tertua yang masih aktif membalap di MotoGP hingga saat ini. Dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, tentu Rossi akan segera pensiun dalam waktu dekat.

Meski masih belum tahu kapan pastinya, tetapi pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor ini sudah memberi klu bahwa ia akan menjadikan musim 2020 sebagai patokannya dalam membuat keputusan pensiun. Wah, apakah musim depan benar-benar jadi musik terakhirnya balap MotoGP?

Baca Juga : MotoGP 2019 : Lorenzo Nyatakan Pensiun, Begini Komentar Rossi!

Andaikan benar-benar pensiun, rider tim Yamaha Monster Energy itu sudah punya rencana masa depan. Yup, rencana tersebut adalah tampil di ajang balap mobil yang dianggapnya bisa menyenangkan dan lebih menantang.

Ini pernyataannya, “Saya selalu mengatakan bahwa ketika saya selesai dengan motor, saya ingin menjalani karier selama 10 tahun di dunia balap mobil. Saya ingin melakukan balapan di 24 Hours Le Mans, 24 Hours Spa, 24 Hours Nurburgring, dan balapan lainnya,” tutur Rossi.

Baca Juga : MotoGP : Inilah Faktor Yang Membuat Rossi Tidak Akan Bisa Kejar Rekor Giacomo Agostini

“Tahun depan adalah tahun yang penting, saya harus segera memutuskan apa yang harus dilakukan dan itu akan tergantung pada hasilnya, mari lihat apakah saya bisa kompetitif. Saya harus lebih kompetitif tahun ini,” tandasnya. Taufik