MotoGP: Valentino Rossi Diberi Dua Opsi Oleh Yamaha

Otoinfo.id – Pasca kabar mengejutkan yakni Fabio Quartararo melengserkan kursinya di Yamaha, maka masa depan Valentino Rossi saat ini sedang dipertanyakan. Tahun ini Rossi menghadapi musim ke-25 di Kejuaraan Dunia Balap Motor, ke-21 di kelas utama dan ke-15 bersama Yamaha. Umurnya masuk umur  41 tahun pada 16 Februari mendatang.

Jadi, sudah fix kalau Rossi tidak akan bersama pabrikan Yamaha di tahun 2021. Pasalnya Quartararo dan Vinales akan menjadi team mate andalan Yamaha di tahun itu. Tapi, Rossi tidak dilepas begitu saja oleh Yamaha. Dia diberi dua opsi pilihan oleh pabrikan garpu tala itu.

Baca Juga : MotoGP 2020: Sahh!! Kontrak Vinales Dengan Yamaha Resmi Diperpanjang Hingga 2022

Namun opsi tersebut masih belum dipilih oleh The Doctor. Malah dirinya bilang, “Jika saya memutuskan untuk melanjutkan balapan, Yamaha siap mendukung saya dalam segala hal dengan menawarkan saya sepeda motor dalam spesifikasi pabrikan dan kontrak,” ucap Rossi.

“Jika dia merasa nyaman dan terus membalap, kami akan memberinya M1 dalam spesifikasi pabrikan dan dukungan penuh dari sisi teknik. Tapi jika dia memutuskan untuk mengundurkan diri, kami akan melanjutkan dan memperluas kerja sama kami di sepanjang lintasan, dengan program pelatihan untuk pembalap muda, Akademi Pembalap dan Yamaha VR46 Master Camp, dan dia sebagai duta merek,” ujar Lin Jarvis menjelaskan dua opsi yang dimaksud.

Baca Juga : MotoGP 2020: Kesempatan Spesial! Bisa Ketemu Langsung Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Caranya?

Tentunya ini masih dapat berubah, karena musim 2020 masih belum berjalan dan apapun yang terjadi nanti akan kita ketahui di pertengahan musim 2020. Jika Rossi kompetitif bisa jadi lanjut, tapi kalau tidak ya mungkin pensiun. Aji