MotoGP: Yamaha Butuh Tambahan Berat Di Belakang Saat Di GP Japan

Otoinfo – Maverick Vinales mendapat hasil bagus saat di GP Thailand. Saat usai balapan kamera MotoGP menangkap pembicaraan Maverick Vinales dengan para crewnya.

Motornya sudah bagus, saya butuh tambahan berat di bagian belakang,” jelas Maverick Vinales.

Memang Maverick Vinales menggunakan set-up berbeda dari Johann Zarco dan Valentino Rossi untuk mendapat balance yang tepat. “Kami seharusnya mencoba yang seharusnya kami coba beberapa bulan lalu,” terang Rossi.

Dengan mengubah weight balance, motor Maverick Vinales memiliki traksi roda belakang lebih baik dari pada motor Rossi dan Zarco. Crew chief Vinales mengubah centre gravity lebih tinggi dibanding milik Rossi dan Zarco.

Baca Juga : MotoGP: Terungkap Rahasia Zarco Menaklukan Yamaha M1

Alhasil dengan centre gravity yang lebih tinggi, bagian belakang motor menjadi lebih berat dibanding sebelumnya. Sehingga traksi roda belakang jauh lebih baik.

Namun untuk menghadapi GP Jepang, Maverick Vinales masih merasa belum cukup. Motornya masih belum sesuai keinginan dalam distribusi bobot. “Saya butuhkan itu saat akselerasi keluar tikungan dan hard braking. Dan kami sangat membutuhkan itu ketika di GP Jepang,” jelas Vinales.

Bahkan menurut Maverick Vinales, jika Yamaha mampu memberikan distribusi berat belakang lebih baik, M1 akan seperti seharusnya. “Saat di GP Thailand, saya seperti mengendarai Yamaha yang sesungguhnya. Mari kita lihat apakah kami akan mendapatkan lagi di GP Jepang,” tutup Vinales. MT4