MotoPrix 2019 Tidore: Disupport Part SND Raih Juara Umum, Bos Akai Jaya Bilang Pembuktian Tim ‘Kampung’

Andi Akai-Bangga Atas Prestasi Ridernya

Otoinfo.id-Seri perdana Kejurnas MotoPrix Region D yang berlangsung di Sirkuit Selawaring, Tidore, Maluku Utara (Malut) akhir pekan ini (20-21/7) tim asal Palu, Sulteng dibawah komando Andi Raja Limbunan tampil beringas. Yup, betul! Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 tim yang dimaksud. Penampilan beringas itu dipicu oleh motivasi yang disuntikan ARL-sapaan akrab-pemilik timnya. “Ini memang tim kampung dan mungkin dianggap sebelah mata. Makanya, saya minta segenap potensi tim kerja keras untuk hasil maksimal,”ungkap ARL sesaat sebelum sesi kualfikasi, Sabtu (20/7) kemarin. Hasilnya?

Baca Juga : Melihat Keseruan Perjalanan 47 Jam Yamaha Akai Jaya Menuju Motoprix 2019 Tidore

Andalkan formasi rider dikelas Expert dan Novice, tim ini bertumpu pada Herman Bas dan Fahnisyar Nurjabad dan Indra Aditya pada kategori Expert, sedangkan kelas Novice ada Ilham Efendi dan Ilham Rahmat. Hasil kualifikasi di kategori Expert masuk 5 besar dan Herman Bas menempati pole potition, sedangkan di kelas Novice hanya menempati posisi ke-7 dan ke-9. Race 1 hanya Herman Bas yang mampu raih tiga podium teratas yakni podium juara dengan memacu MX King spek OnePrix Tasikmalaya sebelumnya.

Baca Juga : Yamaha Sunday Race 2019 (Seri 1): Tarung Ketat All New R15, Rider Akai Jaya Raih Podium Juara

Herman Bas selaku rider senior sekaligus panutan merasa perlu memberi spirit untuk race ke-2. Benar saja, race ke-2 di Expert sukses podium kembali diposisi ke-2 dan ke-3 lewat Iksan Lala-nama tenar-Fahnisyar Nurjabad dan Herman Bas. Sukses itu juga diikuti M. Ilham Efendi dengan meraih podium juara Novice. “Hasil hitungan ditiga kategori yakni Expert, Novice, Rookie tim kami pengunpul point tertinggi, meskipun tidak main kelas Rookie. Puji Tuhan bisa membawa pulang 1 unit motor sebagai hadiah juara umum,”bangga Keshie selaku manajer tim.

Baca Juga : Peduli Korban Banjir Bangga, Akai Jaya Racing Team Gelar Baksos Bersama Komunitas Baku Bantu Palu

Tim Akai jaya

Usut punya usut, hasil itu berkat dukungan beberapa part SND,”Memang ada part SND yang kami andalkan antara head CNC, gir dan piston. Untuk haed CNC memang janjikan efisiensi pembakaran yang lebih optimal dengan porting yang lebih presisi. Untuk gir dengan ukuran 14/51 kaut menahan power mesin,”terang Yogi MBKW2, chief mechanic yang kawal tim yang jadi ikon Palu. Congratz! TaufikNR