Motoprix 2022 (Seri 1) Mijen: Jorge Raphael ‘ART Jogja’ Tampil di Kandang, Siap Juara?

Jorge Raphael Gading, Podium Kedua (Race 2) Rookie Foto: Instagram Astra Motor Racing Team

Otoinfo.id – Seri ke-2 Kejurnas MotoPrix 2022 Region Jawa di Sirkuit Mijen Semarang menjadi spesial bagi potensi belia Jorge Raphael Gading. Kenapa spesial ? Karena racer Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Yogyakarta) ini bermain home alias dikandangnya. Ada kekuatan psikologis tersendiri, juga memang pada awalnya banyak digembleng pada trek yang memiliki panjang 1,4 Km ini.

Apakah target juara menjadi motivasi kuatnya ? “Amin, Mas. Semoga bisa dan harus bisa, “tegas Wisnu Terang Gading selaku ayahanda Jorge Raphael Gading yang selalu setia mengawal dan mensupport semangat bertarungnya.

Baca Juga : Pebalap Belia Astra Honda Ini Bikin Bangga di Thailand

Faktanya memang beberapa Minggu jelang Kejurnas MotoPrix 2022 Mijen, intensitas latihan bersama mentor Sudarmono (Mons54 Private School) ditingkatkan.

“Jadi sebetulnya kita sering latihan di Wonosari dan Boyolali, hampir setiap hari. Ini yang kemudian ilmunya kita terapkan saat setting dan latihan di Mijen, “tambah Wisnu Terang Gading yang memang serius untuk memproyeksikan talenta Jorge Raphel Gading menuju level internasional. Amin.

Sekilas informasi saja, dalam penampilan pertamanya sebagai di seri awal (1) Kejurnas MotoPrix 2022 Region Jawa di lintasan GBT Surabaya, Jorge Raphael Gading dapat meraih podium ke-3. Bahkan sempat berada di barisan terdepan di lap-lap awal.

Baca Juga : 7 Tips Motor Tetap Prima Setelah Mudik Lebaran

Dalam konteks setting pacuan Honda Sonic 150R, mekanik Mlethiz MBKW2 dan kru memang sudah melakukannya sejak Minggu lalu hingga saat berita ini ditulis. Tentu saja, berupaya mengoptimalkan perfoma motor berdasarkan input dari pembalap, termasuk set-up suspensi dan body. Tim