Motor Injeksi Wajib Kuras Tangki Rutin, Kalau Tidak Begini Akibatnya

Otoinfo.id – Motor injeksi jenis sport jangan pernah lupakan hal yang satu ini, yakni kuras tangki bensin tiap 10 ribu km. Jika tidak melakukan pembersihan tangki, maka akan dapat dengan mudah berlumpur. Dampak selanjutnya, performa drop lantaran suplai bahan bakar tertahan.

Tidak pernah kuras tangki, akan muncul lumpur di dalam tangki

Yang jadi pertanyaan, kenapa tangki motor sport wajib rutin kuras tangka? “Tangki motor sport rawan kemasukan air dari celah tutup tangki. Kalau dibiarkan lama akan menimbulkan karat dan lumpur. Sehingga filter fuel pump buntu,” jelas Burhan mekanik Hans Motor.

Kuras tangki tiap 10.000 km

Karena filter buntu, otomatis suplai bensin dari pompa bensin tersendat. Efeknya, mesin ndut-ndutan, power drop dan cenderung boros bensin.

Baca Juga : Jajal Honda CBR150 Turbo
Baca Juga : Trik Agar Air Tidak Nyiprat Walau Tanpa Sepatbor
Baca Juga : Ukuran Belt Bisa Tambah Performa, Berikut Tabelnya

Paling parah, pompa bensin mati karena terlalu panas kerja keras mengisap bensin. “Lakukan kuras tangki bensin dan penggantian filter pompa bensin,” tutup Burhan. MT4