Motor Tualang Yamaha PG-1, Pesaing Baru Honda CT125

Motor Tualang Yamaha PG-1, Pesaing Baru Honda CT125

Otoinfo – Apakah Anda penggemar motor trail yang tangguh dan stylish? Jika ya, Anda mungkin sudah familiar dengan Honda CT125, motor trail yang diluncurkan pada tahun 2020 lalu. Motor ini menawarkan desain retro yang klasik, mesin yang handal, dan fitur yang lengkap.

Namun, Honda CT125 tidak sendirian di segmen motor trail. Ada pesaing baru yang siap menggoyang dominasinya, yaitu Yamaha PG-1.

Yamaha PG-1 adalah motor trail yang baru saja diperkenalkan oleh Yamaha pada bulan Desember 2023. Motor ini merupakan hasil kolaborasi antara Yamaha dan PGM, sebuah perusahaan modifikasi motor asal Australia.

Baca Juga:   Yamaha YZ250X Dilihat Langung Lebih Gagah Bro!

Yamaha PG-1 memiliki desain yang futuristik, mesin yang bertenaga, dan fitur yang canggih. Motor ini juga memiliki harga yang lebih terjangkau daripada Honda CT125.

Lalu, apa saja spesifikasi lengkap motor tualang Yamaha PG-1 ini? Bagaimana pula perbandingannya dengan Honda CT125? Apakah Yamaha PG-1 bisa menjadi pilihan yang lebih baik bagi Anda yang mencari motor trail? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Baca Juga:   Mengulas Keunggulan Honda Freed Hybrid 2024! Masa Depan Mobilitas Hijau

Desain Motor Tualang Yamaha PG-1

Salah satu hal yang menarik dari Yamaha PG-1 adalah desainnya yang unik dan berbeda dari motor trail pada umumnya.

Motor ini memiliki bentuk yang ramping dan aerodinamis, dengan rangka yang terbuat dari bahan komposit karbon. Warna dasar motor ini adalah hitam, dengan aksen warna merah dan putih yang menambah kesan sporty.

Baca Juga:   Apakah VinFast VF5 Bisa Jadi Mobil Listrik Murah Terbaik di Indonesia?

Motor ini juga dilengkapi dengan lampu LED di depan dan belakang, yang memberikan pencahayaan yang baik dan hemat energi. Selain itu, motor ini juga memiliki panel instrumen digital yang menampilkan informasi seperti kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, dan lain-lain.

Panel ini juga bisa terhubung dengan smartphone Anda melalui aplikasi Yamaha Connect, yang memungkinkan Anda untuk mengatur berbagai pengaturan motor, seperti mode berkendara, suspensi, rem, dan lain-lain.