MotorPrix 2018: Cannasta RBRT Siap Tarung Jawa (seri 3), Bawa Alfian R atau Handy Tuahatu?

H. Putra Rizky (kanan),Fight To MP Jawa

OtoInfo.Id-Pertarungan MotorPrix (MP) region Jawa musim ini makin panas dengan hadirnya penantang dari luar Jawa. Fenomena itu terpantau sejak seri perdana di Purwokerto, Jateng lalu (1/4), berlanjut di seri Subang, Jabar (15/4).Tak bisa dipungkiri, ada gengsi yang dipertaruhkan di region yang jadi barometer skill rider dan teknologi. Ada pula dengan misi menambah jam terbang rider binaan tim seperti yang dilakoni Ilham Essan Efendi, pemula potensial binaan Yamaha Akai Jaya. Pun begitu, memang tidak mudah mendominasi tim dan petarung yang konstan main di Jawa.

MP Jawa Barometer Skill Rider dan Teknologi

Toh, itu tak buat nyali skuad Yamaha Canasta RBRT untuk ‘uji nyali’ di seri 3 MotorPrix Jawa pertengahan Mei mendatang. Yes, asal Padang, Sumbar itu dikabarkan bakal main di putaran ketiga MP Jawa di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul (12-13/5) mendatang. Begitu yang diinfokan oleh Putra Rizky pada portal ini. Bersama Nasta Octavian, Putra Rizky yang identik dengan RM. Padang Sederhana memang jadi aktor dibalik kiprah tim Yamaha Canasta RBRT.

“Yup, besok main di Jawa dengan dua seeded. Salah satunya Ega SM, satunya lagi antara Alfian R atau Andy Tuahatu, masih proses nego,”ujar Putra-sapaan akrab cowok yang memang ‘gila’ balap itu. Wow, seeded yang dincar jagoan Kalimantan dan Sulawesi. Mantap! Selain Handy Tuahatu dan Alfian R, Arianto Tarzan juga masuk dalam ‘bursa’

Alfian Ridwan Nur, Jagoan Kalimantan Yang Diincar

Kalo memang salah satu satunya benar bakal di jajal diseri tiga Jawa bersama Canasta RBRT menarik ditunggu gebrakannya. Apalagi Handy Tuahatu yang onfire di Sulawesi. Dua seri di Sidrap, Sulsel dan Kolaka Utara, rider yang akrab dengan sapaan Hantu itu digdaya alias tanpa lawan. Wow!

Handy Tuahatu (Kanan)-Jagoan Sulawesi bersama Andi Akai bos Akai Jaya Palu

Lewat postingannya di sosmed, portal ini memang menangkap gelagat itu,”Beberapa motor memang lagi disiapakan. Kalo keburu turun lengkap MP1 s/d MP6, fight untuk MP Jawa,”tukas Putra. Buktikan! Wawan