MotorPrix 2018 : MX King BJM Kompetitif, Idris SM Progresif!

MX King Idris SM

OtoInfo.Id-Inilah salah satu kandidat kuat pada persaingan MP3 (150 cc) di MotorPrix (MP) region Jawa musim ini. Pacuan yang kompetitif dan rider yang progresif jadi kuncinya. Kompetitif lantaran pacuannya mampu bersaing dibarisan depan, progresif dengan hasil yang positif dibanding tahun sebelumnya. Yes, dari tiga seri yang berjalan Idris SM dengan MX King Bromo Jaya Mix (BJM) sukses dua kali podium. Yakni podium ketiga di seri Purwokerto, Jateng (1/4) dan podium pertama di seri Wonosari, Yogyakarta (13/5).

Idris SM, Tahun Perdana Bersama Bromo Jaya Mix

Dengan total point 41, rider asal Jatim itu bersaing ketat dengan Daffa Krisna Putra (GCRT) dan Aditya Prakoso (ART Yogya) pada klasemen sementara. Kiprah Idris SM bersama tim milik H. Rizal itu memang menarik dicermati, terlebih ini adalah  tahun perdana Idris bergabung dengan skuad asal Madura, Jatim.

Idris SM, Bersaing Ketat di Kalsemen MP3

“Dia punya potensi dengan skill memadai, tapi memang butuh pacuan yang kompetitif. Sampai saat ini, tim teknisi membuktikan MX King mampu bersaing. Mental tanding Idris-lah yang akan menentukan,”komentar Mas Haji-sapaan akrab pemilik tim yang juga pengusaha muda itu. Lantas bagaimana spek kuncian MX King garapan mekanik senior Heru Kate asal Yogyakarta itu?,”ECU aRacer dengan AFR dikisaran 12,8:1 dibikin basah supaya tahan hingga lap akhir. Perbandingan kompresi 13:2,”beber Aan Kate-salah satu co-mechanic seraya sebut hasil dyno MotoTech powernya tembus 31,2 HP.

MX King Bromo Jaya Mix : 31,2 HP

“Karakter power bawahnya biasa, tapi atasnya memang istimewa. Untuk porting yang terpenting alurnya terfokus. Ukuran CFM lupa angkanya, tapi data pressurenya 90 KiloBar,”sebut Aan yang andalkan klep UMA. “Overlapnya agak tinggi, makanya power optimal keluar diputaran atas, Idris harus banyak gantung RPM diputaran bawah, biar maksiaml di RPM atas,”tukas Aan. Gasss…Wawan

Data :
Knalpot                    : ProLiner
Sok                         : ADD Solo
Aki                          : WR Super Battery
Rantai                     : SSS
Gir                          : SSS
Ban depan-belakang : IRC Fasti
TB                           : SYS