MotorPrix 2018 Region Sumatera: Yamaha Bintang Centula, Kans Juara Tahun Pertama!

Doohan Akbaruzaman, Jaga Kans Juara

OtoInfo.Id-Dipentas MotorPrix (MP) region 1 alias Sumatera, skuad Yamaha Bintang Centula asal Ogan Komering Ulu (Oku) Timur, Sumatera Selatan bisa disebut pendatang baru dengan status pabrikan. Musim lalu dengan status privateer, tim yang dikomandoi oleh Aldi Gurlanda, S,T, MM ini sukses menyandang jawara Sumatera di kelas MP1 (150 cc). 2018 ini dengan formasi rider yang berbeda, spirit yang lebih, kans kembali juara itu tetap terbuka.

Tim Yamaha Bintang Centula, Semangat Kebersamaan

Baca Juga : Bos Yamaha Bintang Centula Oku Timur Hadir di Gading Ada Gerangan?
Baca Juga : Bintangnya Bintang Centula Bersama Doohan Akbar Hasil Lomba

Sampai seri 3 di Bangkinang, Riau akhir pekan lalu (7-8/7), Doohan Akbaruzaman salah satu rider andalan mereka tetap memimpin klasemen MP2 (125 cc).  Doohan yang sebelum seri Bangkinang memipin dengan total point 45 mendapat tambahan point 20 dari hasil finish ke-2 di Bangkinang. “Untuk MP1 dengan riset terbaru klep titanium YZFR-6 ada progress. Doohan finish kedua, meski ada kans podium ke-1. Lap terakhir kurang 4 tikungan dan jatuh, Alhamdulillah masih bisa finish ke-2,”ungkap Tofik TMS, chief mechanic yang kawal tim dengan misi membawa nama Oku Timur dikancah balap nasional.

Progress MX King Bintang Centula Riset Klep Titanium R6

Yes, Sumsel khususnya Oku Timur makin dikenal seiiring dengan prestasi Yamaha Bintang Centula digelaran MotorPrix (MP) dan Yamaha Cup Race (YCR). “Kuncinya selalu menjaga semangat kebersamaan. Kompetisi yang ketat seperti saat ini jadi ujian mental bagi semua yang terlibat dalam tim. Profesionalisme dibalut dengan spirit kekeluargaan nisacaya semua bisa melakukan yang terbaik,”pesan pemilik tim yang notabene pemegang amanah sebagai Kabag Administrasi Pembangunan di Kabupaten Oku Timur.

Aldi , ST, MM (Kiri) dan Tofik TMS (chief mechanic): Do The Best

Meski tak selalu bisa hadir disetiap event yang dikikutu lantaran kerap berbenturan dengan agenda pemerintahan, “Kita punya media khusus untuk bisa tetap jaga komunikasi. Akhir pekan ini, tim siap melanjutkan pertempuran di seri 4 Batam. Do the best!,”tukas Aldi memberi motivasi. Gasss..Wawan