OtoInfo.Id-Layout Sirkuit Gerry Mang, Subang, Jabar diklaim trek torsi. Yup, 12 variasi tikungan dengan naik turun dan rolling speed memang dominan main diputaran bawah. Apalagi straight alias trek panjangnya tak lebih dari 200 meter,”Utamanya main torsi dari perbandingan kompresi dan mapping,”ungkap Yusuf, chief mechanic Honda Kawahara yang sukses antarkan Boy Arbi Febri di podium puncak MP1 (150 cc).

Hal serupa juga diiyakan oleh Diki Pratama, kliker Blade 125 Reza Hanum yang kunci podium pertama MP2 (125 cc). Katanya, power bandnya main dikisaran 9500-13.00 rpm. “Grafik torsinya dibuat rata di putaran mesin segitu,”kata Diki yang memainkan perbandingan kompresi 12,5:1. “Kuncinya harus bisa jaga rpm, treknya pendek-pendek dan butuh cepat keluar,”sahut Aditya Prakoso, kampiun MP5 (150 cc pemula B) dan MP3 (150 cc pemula A). Alhasil, setiap pemenang dari 6 kelas kejurnas (MP1 s/d MP6) demi gengsi tim di region barometernya teknologi. Yes, hasil lengkap silahkan cek dibawah ini. Wawan





