MotorPrix 2018 Wonosari : IMI Jatim Turut Bela Sungkawa, Bambang Kapten Angkat Bicara!

Bambang Kapten Haribowo, Perhatikan Hal-Hal Terkait Keselamatan

OtoInfo.Id-“Segenap pengurus IMI Jatim ikut bela sungkawa. Semoga almarhum diampuni segala khilaf dan ditempatkan disisi terindahNya,”ungkap Bambang ‘Kapten’ Haribowo, Ketua Umum Pengrov IMI Jatim. Eqtadabe Muhammad akrab disapa Tata Ferdian secara administratif memang tercatat bagian dari IMI Jatim. Meski mengaku belum sempat akrab, tapi Kapten sudah tahu tentang sosok Alm. Tata Ferdian. Rider kelahiran Kediri, Jatim 2002 itu meninggal dunia setelah alami insiden serius di sesi latihan bebas MotorPrix seri 3 region Jawa yang berlangsung di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta (11/5).

Alm. Tata Ferdian (Kedua dari Kiri) bersama mentor Juni AS (paling kanan) di Yamaha Sunday Race lalu

Aim. Tata Ferdian sendiri adalah anak didik dari mantan pembalap Juni AS. Dengan bendera Jas13 road race training, Tata Ferdian diasah skill balapnya. “Ikut balap pertama kali pertengahan tahun kemarin. Sempat juga dua kali main di Yamaha Sunday Race (YSR) kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro. Sosok yang rendah hati, meski secara ekonomi kedua orang tuanya cukup berada. Penurut, hampir tidak pernah mengeluh, disiplin dan semangat tinggi,”ujar Juni AS seraya menginfokan kalo almarhum sudah dimakakamkan dini hari tadi (02.45 WIB) di Pemakaman Mbah Timbal, Kepung Timur, Pare, Kediri.

Atas insiden ini, Bambang Kapten memberi catatan,”Pastinya jadi catatan tim, pembalap maupun panitia agar supaya mematuhi aturan-aturan yang ada dalam hal keselamatan,”tegas Kapten.Ones