MotorPrix 2018 Wonosari (Seri 3): Bahtera Racing Team, Fakta Atau Mitos? Ini Utak-Atik Menggelitik!

OtoInfo.Id-Ada fakta menarik dari hasil yang diraih dari skuad Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing Team musim ini, khususnya di pentas MotorPrix (MP) region Jawa. Bagi portal ini, fakta ini bukanlah suatu kebetulan, tapi ada pengalaman empiris yang mendasarinya. Singkat kata, sambil menunggu bedug yang masih lumayan lama, portal ini coba utak-atik tapi mengelitik pada data dan fakta hasil lomba dari tiga seri yang sudah ditempuh. Terlebih tim yang bermarkas di Tulungagung, Jatim ini salah satu kekuatan Yamaha di region paling panas. Kiprah dan gerak-gerik mereka selalu punya daya tarik.

Dan diluar dugaan, ada sesuatu yang bikin respon spontan kami bilang ‘Wow’! Makanya, ayo bilang ‘Wow’ dulu! Ternyata oh ternyata, untuk seri Purwokerto, Jateng (1/4) dan Seri Wonosari, Yogyakarta (13/5) skuad yang diback up oleh mekanik Widya Krida Laksana alias GDT menuai hasilnya lebih baik dibanding seri Subang, Jabar (15/4).

Jadi, bila dimisalkan dengan perolehan medali, podium pertama adalah emas, keduanya perak dan ketiganya perunggu. Maka pada seri Purwokerto tim Bahtera Racing memperoleh satu emas, satu perak dan satu perunggu, sedangkan di Wonosari dapat satu emas, dua perak dan satu perunggu dari 6 kelas utama (MP1 s/d MP6). Sementara di Subang, sama sekali tidak membawa ‘medali’.

Sekali lagi, ini bukan kebetulan, tapi ada ‘power’ yang memotivasi. Tak lain dan tak bukan, pada seri Purwokerto dan Wonosari, Novi Endaryono selaku komandan tim hadir langsung. Diakui atau tidak, bagi rider, mekanik dan crew itu adalah pembangkit mental tim. Belakangan, lantaran kesibukannya, Bos Novi-sapaan akrabnya-kerap absen. Percaya atau tidak, ini adalah semata analiasa portal ini, makanya sengaja tanpa ada komentar pihak-pihak terkait.Fakta atau mitos? Pastinya, spirit Man Jadda Wa Jadda, One Team Be The Best yang jadi semboyan tim harus tetap dijaga.

Bos Novi-Jadi Spirit Team

Tetap semangat, seperti juga lebaran yang masih 27 hari lagi, pertarungan MP Jawa masih belum usai, masih banyak kemungkinan. Keep fighting guys! Wawan