MotorPrix 2018 Wonosari Seri 3 : Hasil Kualifikasi : Torsi Vs Dehidrasi!

Set Up Lebih Ekstra

OtoInfo.Id-Sediakalanya, sesi Qualifying Time Trial (QTT) alias kuaifikas dimainkan Sabtu (12/5). Atas perintah Danlanud Gading dan untuk menghormati pembalap yang meninggal dunia pada sesi latihan bebas pada hari Jum’at (11/5),”Sabtu kemarin memang tidak ada kegiatan, dan kualifikasi dilaksanakan hari Minggu,”kata M. Taufiq selaku pimpinan lomba seri 3 MotorPrix (Jawa) di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta.

Kondisi ini bisa dimaklumi oleh semua tim dengan konsekuensi lebih ekstra,”Yup,set up harus lebih ekstra. Mesin utama dan cadangan siap tempur semua. Kondisi cuaca yang panas rentan overheat,”sahut Fadli, mekanik Yamaha GHP yang mengawal pacuan Aldi Satya Mahendra seraya sebut temperatur saat kualifikasi MP5 kisaran 35 derajat celcius. .Hal serupa juga diungkapkan oleh Haris Shakti Prabowo alias Mlrethiz MBKW2. Mekanik papan atas yang kawal skuad ART Yogyakarta itu terlihat lebih sibuk. Maklum saja, tim yang dikomandoi oleh Rudi Hadinata itu turun dengan 6 pembalap, 3 seeded, 3 pemula yakni Fitriansyah Kete, Diki Ersa, Anggi Permana, Adtyta Prakoso, Herjun AF, Radeta Arya.

Haris Shakti Wibowo alis Mlethiz MBKW2

“Tak hanya mesin yang ekstra, pebalap juga mesti siap secara stamina, cuaca panas, awas dehidrasi,”sahut Hokky Kreisdianto, mantan pembalap nasional yang sekarang jadi pemilik tim Honda Duck 57.Untuk itu, Hoki mewanti untuk persiapan air putih yang cukup, “Porsinya bisa naik dua kali lipat dari kondisi normal,”sambungnya. Selain dehidrasi, torsi juga bahasan utama di seri ini,”Layout sirkuitnya dominan putaran bawah alias torsi. Power atasnya nggak sampai habis. Masing-masing mekanik punya cara yang berbeda untuk hal ini, bisa dari mapping, knalpot,”kata Widya Krida Laksana alias GDT yang kawal tim Yamaha Bahtera Racing!

Pastinya, pertarungan di Lanud Gading ini bakal jadi pembuktian, pacuan ampuh, stamina tangguh. Berikut hasil kualifikasi dari kelas-kelas kejurnas. Wawan