Tuesday, July 15, 2025
spot_img

MotorPrix 2018 Wonosari Seri 3: IRC Fasti Pro (Matic), Laku Keras Karena Kualitas, Jawara Matic Wanita!

OtoInfo.Id-Pasca diluncurkan, IRC Fasti Pro Matic yang notabene ban balap khusus matic laris keras dipasaran. Bahkan sampai kehabisan stok, pertanda bila ban produksi PT. Gajah Tunggal Tbk itu sangat diminati oleh pelaku balap matic. Begitu yang diungkapkan oleh Dodiyanto, selaku Marketing Product Development. Lantas mengapa IRC Fasti Pro Matic  ini bisa jadi ban idola di balap matic?Yuk, mari kita cermati secara seksama!

Dodiyanto akrab disapa Mang Dodi : IRC Fasti Pro Laris Manis

Pastinya, ini tak lepas dari makin gairahnya balap matic sebagai support class alias kelas pendukung diberbagai kejuraan daerah. Itu juga yang jadi histori lahirnya IRC Fasti Pro Matic,”Banyaknya permintaan dan request yang kita terima dari pelaku balap matic, akhirnya kita keluarkan IRC Fasti Pro Matic. Ternyata sambutannya luar biasa, seperti juga IRC Fasti 1 dan Fasti 2 dibalap,”ungkap Mang Dodi-sapaan akrab pria asal Lubuklinggau, Sumsel itu.

Oh ya, IRC Fasti Matic ini dengan ukuran ring 14 dan merupakan turunan dari Fasti Pro ring 17 dengan compound dan kembangan yang sama.”Compound dan kembangan memang sama, tapi campuran adonannya ada yang beda. Kalau ring 14 ukuran 90/80 putarannya lebih cepat jadi ada tambahan pada campurannya,”jelasnya.

Dyan Primitha , IRC Fasti Pro Andal

Lebih spesial, yang bikin IRC Fasti Pro laku keras adalah karena terbukti berkualitas dan terbukti berprestasi.Fakta terkini bisa dilihat pada seri 3 MotorPrix (MP) Jawa yang berlangsung di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta (12-13/5) kemarin. Pada dua kelas matic wanita 115 cc dan 130 cc STD disikat oleh pebalap yang andalkan IRC Fasti Pro. Mereka adalah Fisichella KW dari tim Putra Mekar Tani BBS IRC Rolling Speed (115) serta Dyan Primitha dari tim Streetwell IRC Speedco Racing Team (130). “Sejak seri 1 sampai seri 3 aku sudah coba ban IRC Fasti Pro. Ternyata lebih nyaman dipakai, saya coba pakai rolling, late braking, tidak ada gejala slide sama sekali, tetap lengket diaspal. Untuk tekanan angina saya setting 18 Psi (depan) dan 17 Psi (belakang),sedikit saya kurangi tekanan anginnya karena ban kalo kena panas lama-lama mengembang. Fasti Pro memang jawara”tukas Dian. Ok sip! Wawan

Hasil Lomba Kelas Matic Wanita
Baca Juga:  IRC Hadirkan Ban Baru Radial RMC810 Spek ZR Rating, Teknologi Jepang Tembus 270 Kpj!

Latest Posts