MotorPrix 2018 Wonosari (Seri 6) : Riset Knalpot Proliner, MX King Bima Aditya Naik Power (MP1)!

Knalpot Proliner MX King Syamsul Arifin, Lebih Pendek Power Bawah Lebih Enak

OtoInfo.Id-Syamsul Arifin dengan MX King korekan Bima Aditya adalah peraih podium pertama di kelas MP1 (150 cc seeded) pada seri ke-3 MotorPrix (MP) Jawa di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Yogyakarta (13/5) lalu. Dilokasi yang sama, akhir pekan ini (1-2/9) bakal dipentas seri ke-6 MP Jawa yang notabene region sebagai barometer teknologi balap dan skill rider. Pipin-sapaan akrab Syamsul Arifin bersama skuad Yamaha Oryza punya kans untuk mengulang hasil seri 3 lalu. “Khusus seri ini, aku punya motivasi lebih untuk mendulang point penuh,”ungkap Pipin saat jumpa di seri 3 IRS (Indospeed Race Series) akhir pekan lalu (25-26/8) lalu.

Syamsul Arifin Dengan MX KIng Bima Aditya

BACA JUGA : Motorprix 2018 Wonosari Seri 3 Hasil MP1 The Sprit Of Ternate Syamsul Tampil Pede

Secara teknis, Bima Aditya sebagai juru korek menyebut hanya ada perubahan pada knalpot Proliner yang diandalkan. “Knalpot baru, itu aja. Secara ukuran lebih pendek dibanding sebelumnua dan sedikit keatas biar nggak kena aspal,”ungkap Bima Aditya yang asli Solo itu. Lebih lanjut dijelaskan secara power hanya naik dikit aja, tapi dari bawah lebih enak,”Kurang lebih hasil dyno 26,5 HP pakai milik RCB dan torsi 11 Nm-an,”kata Bima yang memang disupport oleh knalpot produk Malaysia itu.

M. Ghifari : Siap Mengulang Hasil Seri 3

“Seri 3 lalu kita punya catatan spesial di Lanud Gading, semoga bisa mencapai hasil optimal kembali. Dua seri sisa mesti fokus pada perolehan poin untuk menjaga peluang,”tukas M. Ghifari selaku pemilik tim asal Ternate yang seri 3 lalu hadir secara khusus memberi support. Ayo…datang lagi sob! Wawan

Bima Aditya, Koreksi Knalpot Proliner